Bupati Lantik 28 Pejabat, Dr Mohamad Solikin Jabat Kepala BKD

Kediri, koranmemo.comBertempat di ruang Kilisuci Pemkab Kediri, Selasa (7/1)siang Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno melantik 28 pejabat baru di lingkungan kerja Pemkab Kediri. Bupati melantik pejabat tinggi pratama, Administrator, pengawas, kepala UPTD Puskesmas dan Direktur Utama PD BPR Bank Daerah Kabupaten Kediri.

Kehadiran Bupati Kediri didampingi Sekda Dede Sujana dan seluruh kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Kepala Bagian,Camat dan sejumlah tamu undangan. Pelantikan pejabat baru ini merupakan mutasi biasa dengan pos baru dan ada pejabat baru naik pangkat dan menduduki pos baru.

Salah satu diantara dua puluh delapan pejabat yang dilantik dan menduduki pos baru adalah Dr Mohamad Solikin  M.Ap sebelumnya sebagai kepala Bangkespolinmas saat ini sebagai kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri. Pejabat baru lainya merupakan promosi kenaikan pangkat dan jabatan.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengatakan, pergeseran mutasi pejabat di lingkungan kerja Pemkab Kediri adalah yang rutin dan biasa dilakukan. Hal ini merupakan salah satu hal terbaik untuk perubahan dalam kinerja yang sesungguhnya dan ada penyegaran di tempat kerja baru.

“Saya yakin  pejabat baru bisa melakukan tugas dan tanggung jawabnya dalam jabatan baru yang diemban. Jangan sekal-kali melanggar sumpah yang sudah diucapkan. Karena sumpah jabatan berhubungan langsung dengan Yang Maha Kuasa. Sudah tentu tugas sebagai pejabat baru harus dilakukan dengan konsisten dan tanggung jawab penuh,” katanya.

Bupati Kediri menambahkan, sebagai pejabat baru harus secepatnya menyesuaikan diri di tempat kerja baru dan berkoordinasi dengan stafnya. Selanjutnya menjalankan tugas sesuai tugas,pokok dan fungsi. Karenanya perlu koordinasi dalam tugas yang akan dilaksanakan dengan baik dan tuntas.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date