Bupati Kediri Tutup Aksioma Jatim 2017

Kediri,  koranmemo.com – Bertempat di halaman MTs Negeri Pare, Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno, Sabtu (25/2) siang menutup Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) se-Jawa Timur 2017. Kehadiran Bupati Kediri disambut Drs.H Suryat Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri  didamping panitia Aksioma Jawa Timur 2017.
Aksioma Jawa Timur 2017 diikuti 38 kotingen dari Kabupaten/Kota se Jatim dengan mempertandingkan  10 cabang seni dan 6 cabang olahraga (cabor) dan  dipertandingkan mulai  Selasa ( 22/2) hingga Sabtu ( 25/2) . Penutupan event ini dilaksanakan di MTs Negeri Pare sekaligus pemberian hadiah kepada pemenang.
Selain Bupati Kediri, hadir di acara penutupan ini  Kabid Penma Kanwil Kemenag Jawa Timur, Kepala Kemenag se-Jawa Timur, Kepala MI, MTs, MA se-Jawa Timur, Kepala OPD Pemkab Kediri dan  Muspika Kecamatan Pare.
Adapun hasil kejuaraan tersebut adalah,Peringkat 1 Kabupaten Malang (12 emas, 6 perak, 2 perunggu),peringkat 2 Kabupaten Kediri (9 emas, 9 perak, 4 perunggu), peringkat 3 Kota Malang (5 emas, 6 perak, 4 perunggu), peringkat 4 Kabupaten Blitar (5 emas, 4 perak, 6 perunggu), peringkat 5 Kabupaten Gresik (5 emas, 2 perak, 2 perunggu), peringkat 6 Kota Kediri (4 emas, 5 perak, 5 perunggu),
Peringkat 7 Kabupaten Lumajang (4 emas, 4 perak, 2 perunggu),peringkat 8 Kabupaten Jombang (4 emas, 3 perak, 4 perunggu),peringkat 9 Kabupaten Bojonegoro (4 emas, 2 perak, 1 perunggu),peringkat 10 Kabupaten Nganjuk (4 emas, 1 perak, 6 perunggu).
Di event Aksioma Tahun 2017, Kabupaten Kediri menyabet Juara Umum ke 2 (Runner Up) dengan 9 medali emas, 9 medali perak dan 4 medali perunggu. Dengan rincian Tingkat MI mendapat 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu, MTs mendapat 5 medali emas, 4 medali perak dan 2 perunggu, untuk MA, 2 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu.
Sembilan medali emas yaitu Lomba Singer MTs  Putra – Putri, MTQ Putra dari MI, lari 400 M Putri dari MA, Ganda Putra Bulutangkis MTs, Kaligrafi MI, Ganda Putri Tenis Meja Mts, Bola Volly Putri MTs dan Pidato.
Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya pelaksanaan Aksioma 2017 di Kabupaten Kediri. Tentunya pelaksanaan akbar ini perlu perlu apresiasi dengan baik karena ajang ini merupakan ajang kreasi untuk peningkatan kualitas peserta di bidang masing-masing.
“Kami mengucapkan selamat kepada yang juara dan bagi yang belum prestasi dalam aksioma ini tentunya harus memacu untuk mencapai yang terbaik pada Aksioma di tahun-tahun mendatang. Di event Aksioma ke VII ini kami berharap bisa memunculkan prestasi gemilang hingga bisa dikirim ke tingkat nasional,”jelasnya.
Di tempat yang sama, Bupati Kediri menyerahkan Tropi piala juara umum yang diraih oleh Tim Kontingen Kabupaten Malang. Tropi diterima oleh Ketua Tim Kontingen Drs.H.Nasrullah M.PDi yang sehari —hari sebagai Kepala Mts N Kepanjen Kabupaten Malang. Sementara untuk Kabupaten Kediri menduduki Runer Up.
Sementara Drs H.Suryat Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri  mengatakan Aksioma Jatim 2017 di Kabupaten Kediri ini tergolong istemewa dan langsung tiga jenjang diantaranya MI.Mts dan MA. Sebelumnya diselenggarakan secara terpisah baik di tingkat Kabupaten ataupun tingkat Propinsi.
 “Kami menilai kegiatan ini sukses selama digelar tingkat Propinsi Jawa Timur di Kabupaten Kediri. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah kerja keras mensukseskan acara ini dengan tertip dan saling koordinasi. Sedangkan untuk yang juara akan mewakili Propinsi Jawa Timur ke Aksioma tingkat nasional di Yogyakarta Agustus mendatang,”katanya.(adv)
Reporter  : Bakti Wijayanto
Editor : Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.