Bupati Kediri Serahkan SK kepada 412 CPNS

Kediri, koranmemo.com – Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno menyerahkan Surat Keputusan (SK) 412 CPNS yang lolos seleksi tes CPNS tahun 2018, di Pendopo Kabupaten Kediri,Jum’at(12/4). Penetapan berdasar surat kepala BKN 1 Maret 2019 dan dan disyahkan kanwil BKN Surabaya 13 Maret 2019.

CPNS ini terdiri tenaga guru dan honorer K2 berjumlah 43 orang,tenaga guru dan pelamar umum 226 orang, tenaga kesehatan 84 orang,tenaga tehnis 62 orang, BPBD 1 orang, inpektorat 7 orang,Dispendukcapil 1 orang,Dinas Kesehatan 48 orang, RSUD SLG 28 orang, RSUD Pare 10 orang, DKPP 5 orang, Diskominfo 3 orang, DLH 3 orang, DPUPR 12 orang dan Disdik 209 orang, DPPKBP3A 1 orang dan bagian hukum 1 orang.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengatakan sebagai CPNS saat ini harus berbangga karena mendapatkan status CPNS. Sebagai CPNS harus sanggub ditempatkan dimanapun dimana saja di wilayah Kabupaten Kediri. “Tentunya yang mendapatkan SK ini memiliki SDM yang mumpuni dibidang masing-masing,” tandasnya.

Bupati Kediri juga menyampaikan bahwa dalam test ini tidak ada yang membayar, karena setelah test hasil lulusan nama peserta langsung diumumkan. Hal ini juga sama dengan mereka yang menjadi kepala bidang, kepala dinas di lingkup Pemkab Kediri juga tidak ada yang membayar.

“ Untuk CPNS guru yang masih yunior harus mau menggantikan posisi senior yang pensiun dan bersedia ditempatkan di tempat sulit di wilayah Kabupaten Kediri. CPNS guru harus bisa ikut serta mendata anak putus sekolah untuk ikut serta ikuti kejar paket A,B dan C. Ini merupakan pekerjaan rumah untuk guru baru dan ini tidak secara langsung mengajar namun berusaha mencari anak putus sekolah,” ujarnya.

Dikatakan semua CPNS ini harus disiplin dengan absen finger print sesuai dengan aturan yang ada. Jangan sampai bolosan dan harus ikuti prosedur yang ada. Selanjutnya masing-masing CPNS sesuai bidangnya ikuti masing-masing kepala SKPD untuk mendapatkan pengarahan.Sebelumnya CPNS selama tiga hari mendapatkan pembinaan di Pendopo Kabupaten Kediri. (adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date