Bupati Kediri Serahkan SK Kenaikan Pangkat 568 ASN

Kediri, koranmemo.com – Sebanyak 568 Aparat Sipil Negara(ASN) di lingkup kerja Pemkab Kediri,dinyatakan naik pangkat untuk per 1 April 2019. SK diserahkan dari 605 yang sudah diusulkan dan saat ini sisanya dalam proses penyelesaian. Sedangkan 23 yang tersisa masih proses di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat dan 14 lainya masih di BKN Jawa Timur.

Total usulan pada periode 1 april 2019 ada sekitar 605 orang dan saat ini akan dibagikan sebanyak 568 SK yang telah terbit dengan rincian terbit 114 SK untuk golongn 4A dan 4B dan sisanya ada 454 SK kenaikan pangkat golongan 3B ke bawah, adapun sisanya 35 orang masih dalam proses.

Dengan rincian 23 orang kenaikan pangkat golongan 4C masih proses di BKN jakarta dan 14 orang golongan 3D kebawah masih proses tingkat BKN Surabaya. Untuk pemberian SK kenaikan pangkat ini paling banyak adalah regular atau staf biasa berjumlah 325 dan guru sebanyak 158.

Sedangkan gaji untuk yang naik pangkat ini sudah bisa diterimakan pada awal April nanti. Dengan kenaikan pangkat secara otomatis juga kenaikan gaji dan masih ada tunjangan lainya.

Acara yang digelar di Hall Convention Center (HCC) Simpang Lima Gumul (SLG) ini dihadiri Bupati Kediri dr.Hj Haryanti Sutrisno, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dr. Mohamad Solikin M.Ap, seluruh kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD),kepala bagian, camat dan sejumlah tamu undangan.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno berharap kepada ASN yang naik pangkat ini hendaknya semakin mengedepankan kinerja. Kenaikan pangkat ini merupakan agenda rutin untuk ASN dan selama empat tahun terakhir langsung gaji bisa diambil saat awal bulan. Saat ini tidak ada lagi istilah rapel.

“ Adanya kenaikan pangkat dan kenaikan gaji ini merupakan bentuk apresiasi Pemkab Kediri kepada loyalitas ASN dalam kerja. Karena setiap kinerja yang dilakukan ASN selalu dalam pantauan pimpinan dan tetap mengedepankan absensi. Disiplin kerja tetap tolok ukur utama dalam kerja ASN,” ujarnya.

Sementara Dr.Mohamad Solikin M.Ap mengatakan adanya penyerahan SK ASN dengan rapel gaji langsung ini sudah dilakukan sejak empat tahun lalu di Pemkab Kediri. Dengan pertimbangan usulan yang sudah disampaikan tahun sebelumnya oleh ASN yang bersangkutan.

Berkas usulan yang disampaikan ke BKD sudah sesuai prosedur dan standart pelayanan kepegawaian yang sudah ditentukan oleh BKN. Solikin menyampaikan terimakasih kepada kepala Organesasi Pemerintah Daerah (OPD)yang telah memberikan dukungan dalam penerapan kenaikan pangkat ini.

“Kita harapkan dalam penyerahan SK kenaikan pangkat ini, ASN akan semakin semangat bekerja dan menginpirasi yang berkelanjutan bagi lainya. Tentunya untuk pengajuan kenaikan pangkat ini dengan persyaratan yang sudah ditentukan dan harus ikuti prosedur yang ada hingga mudah mengusulkan ke BKN,” katanya.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date