Bupati Kediri, Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Kediri, koranmemo.com – Upacara Hari Lahir Pancasila digelar di halaman Pemkab Kediri, Sabtu (1/6) pagi. Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno dan komandan upacara dr Yopi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Upacara ini juga dihadiri Wakil Bupati Kediri Drs.H .Masykuri, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, seluruh Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Kediri, Kepala OPD, Kabag, seluruh ASN Pemkab Kediri.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengajak seluruh ASN dan peserta upacara di Hari Lahir Pancasila untuk memahami Pancasila secara mendalam. Karena Pancasila merupakan anugerah Yang Maha Kuasa untuk Indonesia yang sangat menghargai keberagaman. Pancasila sebagai suatu keyakinan bangsa Indonesia dan negara yang  Berbhineka Tunggal Ika.

Pancasila harus tetap diamalkan dalam kehidupan sehari-hari di Indonesia dan diperjuangkan demi Indonesia yang lebih kuat dan maju.  Dengan Pancasila juga tetap mempertahankan nilai kebersamaan dan kegotong-royongan dan negara yang subur karena  Pancasila merupakan perekat kebersamaan dan keutuhan negeri yang berbhineka Tunggal Ika.

“Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni merupakan momentum sejarah dan pendiri bangsa  menggali nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. Hal ini untuk meneguhkan komitmen bahwa Pancasila  sebagai kebanggaan  nasional.

Dengan memperingati Hari Lahir Pancasila  kita bangun kebersamaan untuk menyongsong kehidupan berbangsa lebih baik,” jelasnya.

Haryanti menambahkan, Pancasila juga memberi energi positif bangsa untuk masa depan yang lebih baik dan arah pembangunan yang lebih maju.

Pancasila harus diingat sebagai sumber inspirasi bangsa dan untuk merealisasikan bersatu membangun bangsa. Harus bersatu untuk mendapatkan tatanan masyarakat yang rukun, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan,” jelasnya.

Sementara H.Sulkani Ketua DPRD Kabupaten Kediri yang hadir bersama seluruh anggota Fraksi PDI-P Kabupaten Kediri mengajak warga untuk menguatkan nilai-nilai sosial dalam masyarakat dengan mengamalkan Pancasila sebagai pandangan hidup dan dasar negara Indonesia. “ Mari kita berpacu membangun diri untuk Indonesia yang lebih baik kedepanya,” jelasnya.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date