Bupati Kediri Lantik 19 Pejabat Baru

Kediri, koranmemo.com – Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno melantik dan mengambil sumpah/janji kepada19 pejabat di lingkungan Pemda Kabupaten Kediri, bertempat di Ruang Kilisuci Pemkab Kediri, Senin (12/3). Pejabat yang dilantik terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan pengawas. Dede Sujana yang sebelumnya menduduki Kepala Bapeda kini menjabat Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kediri.

Kehadiran bupati Kediri didampingi Sekda Supoyo SH,Msi, seluruh Kabag dan Kepala Satuan Kerja Perangkat daerah. Bupati Haryanti menjelaskan perubahan kebijakan Nasional dan Regional menuntut kita melakukan evaluasi diberbagai sektor. Terutama dalam rangka meningkatkan dan mempercepat akselerasi kinerja birokrasi agar mampu menyelaraskan capaian kinerja pemerintah dan pembangunan.

“Penataan Sumber Daya Manusia dalam suatu organisasi merupakan hal biasa dan harus dilakukan terlebih lagi dalam organisasi dan birokrasi yang dinamis. Mutasi maupun promosi jabatan selain sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan karier.  Melaui proses penyesuaian juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat kerja,” jelasnya.

Ditambahkan bupati,proses penyesuaian ini sebagai penguatan kapasitas untuk memperluas wawasan para pejabat dalam mengemban amanah dan melaksanakan tugas. Jabatan adalah bentuk kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada setiap anggota organisasi atas dasar pertimbangan kebutuhan dan kepentingan organisasi yang obyektif dan rasional.

“Pemahaman ini penting agar kiranya setiap aparatur pemerintah khususnya para pemegang jabatan mampu memegang teguh dan melaksanakan tugas jabatan dengan sebaik-baiknya. Dalam menjalankan tugas kita tidak bisa bekerja sendiri. Karenanya bekerja sama harus kita tingkatkan dan harus salalu menjaga kekompakan,” imbuhnya.

Ditambahkan berfikir untuk membuat kreasi dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat adalah perlu sebagai upaya tuntutan jaman. Sebagai contoh dibidang pertanian, bagaimana agar komoditas pertanian tidak mengalami harga anjlok saat panen raya. Sedangkan dibidang pendidikan, juga harus kita perhatikan, yaitu anak buta huruf harus tidak ada lagi di Kabupaten Kediri. (adv pemkab kediri)

Reporter: Bakti Wijayanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date