Bupati Kediri Kukuhkan Paskibra 2018

Kediri, koranmemo.com – Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengukuhkan 75 pelajar yang tergabung dalam Pengibar Bendera (Paskibra) 2018 Kabupaten Kediri, di Pendopo Kabupaten Kediri, Rabu (15/8) pagi. Pelajar pilihan ini lolos setelah ikuti seleksi tingkat Kabupaten Kediri sejak awal Mei 2018 lalu.

Paskibra ini terdiri dari pasukan tujuh belas, delapan, empat lima dan mereka pelajar berprestasi di berbagai tingkat SMA, SMK dan MA di Kabupaten Kediri. Sebagai pengibar bendera merah putih dalam detik-detik Proklamasi  HUT RI ke 73 di Stadion Chanda Bhirawa Pare Jum’at (17/8). Selama hampir satu bulan mereka digembleng dan dikarantina dengan disiplin ketat.

Hadir dalam pengukuhan ini jajaran Forkompimda Kabupaten Kediri, Kepala bagian,kepala SKPD,camat dan orang tua pelajar anggota Paskibra. Selama menjalani pelatihan dan karantina harus melakukan pola disiplin ketat oleh pelatih yang terdiri dari anggota TNI,Polri dan ASN Pemkab Kediri.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengatakan, sebagai pelajar pilihan diantara ribuan pelajar lainya di Kabupaten Kediri. Anggota Paskibra memiliki peran penting dalam pelaksanaan detik-detik Proklamasi HUT RI ke 73 tahun 2018. Paskibra harus memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan menjadi contoh kalangan pemuda lainya.

“Yang perlu dicatat adalah harus bisa menjaga kesehatan, konsentrasi penuh, jaga kebersamaan,persatuan demi terlaksananya pelaksaanan upacara HUT RI ke 73. Dari pendidikan dan pelatihan, anggota Paskibra ini harus menjadi  contoh bagi yang lainya dalam kedisplinan, wawasan,cara berpikir dan berperilaku dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Sementara Adelia paskibra 2018 Kabupaten Kediri dari SMA Negeri I Plemahan merasa bangga menjadi Paskibra Kabupaten Kediri. Dengan postur tubuh 172 cm anak tunggal pasangan Tursiyo dan Dyah Nurcahyanti ini bisa mewakili sekolanya sebagai Paskibra.

“Wawasan selama menjadi Paskibra ini senantiasa bertambah. Disiplin dalam mengatur pola hidup selama di karantina dan semakin bijak dalam bertindak karena harus menjadi contoh bagi yang lainnya,”jelasnya.(adv pemkab kediri)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date