Bupati Kediri Ikuti Salat Tarawih di Pendopo

Kediri, koranmemo.com – Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah di Pendopo Kabupaten,  Rabu (16/5). Bertindak sebagai imam shalat tarawih perdana kali ini adalah Dr. M Amir Sholehuddin M. Pd.I Kepala Kemenag Kabupaten Kediri.

Salat tarawih di Pendopo Kabupaten Kediri dilakukan sebanyak 8 rakaat 4 salam dan shalat witir 3 rakaat 2 salam, kemudian dilanjutkan dengan Tadarus Alquran.

Salat tarawih pendopo Kabupaten Kediri diikuti masyarakat sekitar pendopo. Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno hadir bersama keluarga, Sekda Kabupaten Kediri H. Supoyo, SH, M.Si, Kabag,Camat dan  seluruh Kepala SKPD lingkup kerja Pemkab Kediri.

Supoyo SH,MSi mewakili Bupati Kediri  menyampaikan Marhaban Ya Ramadan, dan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1439 H tahun 2018. Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan. Melalui semangat bulan suci Ramadan,Bupati mengajak peningkatan kualitas iman dan taqwa.

“Kita  selalu tebarkan cinta kasih, meningkatkan toleransi solidaritas di antara sesama serta memperbanyak amalan dan bersama-sama menjaga toleransi dan kerukunan di antara kita semua. Kita ajak jemaah tidak terpengaruh adanya isu sara dan radikalisme,” jelasnya.

Bupati meminta membentengi diri, keluarga, dan lingkungan  dari hal-hal yang bersifat negatif yang dapat memecah persatuan dan kesatuan. Ciptakan situasi yang kondusif aman dan damai di bulan suci Ramadhan akan lebih indah dan damai untuk Kabupaten Kediri yang lebih maju dan makmur.(adv)

Reporter: Bakti Wijayanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date