Bupati Kediri Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda

Kediri, koranmemo.com – Bertempat di Stadion Chanda Bhirawa Pare,Senin (29/10) pagi peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 digelar. Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno didampingi Wakil Bupati Kediri Drs.H. Maskuri hadir di upacara sumpah pemuda dengan tema ‘ Bangun Pemuda Bangun Indonesia’.

Kehadiran Bupati Kediri juga didampingi H.Sulkani Ketua DPRD Kabupaten Kediri dan pejabat jajaran Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Kediri.Bertindak selaku Isnpektur Upacara Kapolres Kediri AKBP Roni Faizal Syaiful Fatoni sedangkan Komandan Upacara AKP Bowo WItjaksono Kasat Binmas Polres Kediri.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengatakan semangat kepemudaan harus dikedepankan demi masa depan bangsa. Kalangan muda milenial harus bisa berperan besar dalam membangun negeri di era digital. Semangat para pejuang sumpah pemuda harus dimiliki dengan totalitas dan dinamika pemuda yang berpikir positif.

“Sangat penting kiranya sama –sama berperan dalam memajukan Indonesia semakin maju. Kalangan muda milenial harus bisa memanfaatkan waktu untuk berbuat dan produktif di bidang masing-masing. Jangan buang-buang waktu di era digital saat ini. Namun yang lebih utama adalah memperkokoh kerukunan dan persatuan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini ratusan pelajar menggunakan busana kedaerahan di Indonesia. Adapun tujuan adanya penggunaan busana kedaerahan ini untuk menggambarkan aneka ragam budaya Indonesia yang ber Bhineka Tunggalika. Berbeda namun tetap satu bangsa, satu bahasa dan satu tanah air Indonesia.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date