Bupati Kediri Hadiri Ground Breaking Kantor Imigrasi Klas III Kediri

Kediri, koranmemo.com – Kantor Imigrasi  Kelas III Non TPI Kediri Kantor Wilayah Jawa Timur Kementerian Hukum dan Ham RI akan menempati lokasi gedung baru yang lebih luas dibanding dengan di kantor lama di Jl Ir. Sutami Doko Kabupaten Kediri. Peresmian atau ground breaking dimulainya pembangunan gedung baru dilakukan Selasa (13/8) pagi di  Jalan Jawa Dusun Sembak Desa/Kecamatan Grogol.

Hadir di acara ini Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno, Dr. Susi Susilowatie SH,MH, Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Ham Wilayah Jawa Timur, Abubakar Abdillah, forkompimda Kabupaten dan Kota Kediri dan sejumlah tamu undangan. Setelah acara sambutan selesai Bupati bersama Susi dan kepala Imigrasi Klas III menekan tombol dimulainya pembangunan gedung baru.

Secara umum luas tanah yang dimanfaatkan ada 1 hektare namun untuk gedung dan lahan parkir digunakan 600 meter persegi. Berdiri dua lantai yang terdiri lantai dua dipakai untuk pelayanan yang bisa menampung  500 pemohon paspor. Sementara untuk lahan parkir bisa menampung 60 mobil.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengapresiasi pembangunan gedung kantor Imigrasi di Kabupaten Kediri. Jika sudah selesai dibangun tentu gedung lama akan kembali ditempati Kantor Dinas Perdagangan dan Industri (Disperindag) Kabupaten Kediri. Ground Breaking gedung Imigrasi Klas III Kediri non TPI ini akan memudahkan warga mendapatkan paspor.

“ Karena kantor lama terlalu sempit akhirnya dipindah disini. Adanya kantor Imigrasi ini mereka dari berbagai daerah wilayah barat Provinsi Jawa Timur bisa mengurus paspor disini. Terlebih lokasi adalah tempat strategis dan nantinya bisa akses menuju Bandar udara Kabupaten Kediri. Akan lebih mudah aksesnya dengan membangun Jembatan Mritjan yang dibangun bersama Pemprov Jatim,” jelasnya.

Dr.Susi Susilowati SH,MH Kepala Kantor Kemenkumham RI Wilayah Jawa Timur menyampaikan terimakasih kepada Bupati Kediri yang telah menghibahkan tanah di Kabupaten Kediri untuk pembangunan Kantor Imigrasi Klas III Kediri Non TPI. Untuk cakupan wilayah kerja bisa dari daerah  Kota/Kabupaten Kediri,Provinsi Jatim dan berbagai daerah.

“Untuk pembangunan akan selesai akhir Desember 2019 ini. Bangunan berlantai dua dan biasanya melayani 200 orang,  di tempat baru ini bisa melayani hingga 500 paspor. Kami berharap pada tahap berikutnya bisa naik kelas II dan saat ini di klas III. Selanjutnya dengan penanganan yang lebih profesional dan memiliki SDM yang tinggi seiring dengan gedung yang luas dan baru,” jelasnya.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date