Bupati Kediri Buka Bersama Tokoh Masyarakat dan Agama

Kediri, koranmemo.com – Setelah berbuka bersama dengan ribuan anak yatim, pengusaha UMKM dan medsos, berkunjung ke panti asuhan di berbagai lokasi di Kabupaten Kediri,  Selasa (5/6) petang Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno melakukan buka bersama di Pendopo dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kabupaten Kediri.

Hadir dalam kegiatan yang digelar di Pendopo Kabupaten Kediri  ini diantaranya Ir.Sutrisno KetuaTim Percepatan Pembangunan Kabupaten Kediri (TP3K), seluruh kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD),Camat dan kepala desa dan tiga orang perwakilan dari  masing-masing RT se Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno menyampaikan terimakasih atas partisipasi tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam pembangunan di Kabupaten Kediri. Diharapkan dengan kebersamaan dan doa-doa yang dipanjatkan menjadikan Kabupaten Kediri bisa lebih maju dari berbagai bidang kehidupan.

“Sekalipun berbeda pilihan dalam pilgub mendatang,kerukunan antar sesama dan antar umat beragama di Kabupaten Kediri selalu terjaga. Jangan sampai kita terpecah belah hanya karena perbedaan apalagi adanya paham-paham radikalisme yang berusaha memecah belah bangsa Indonesia,” katanya.

Sementara penceramah adalah KH Imam Sanusi Ketua MUI dan FKUB Kabupaten Kediri. KH Imam Sanusi berpesan puasa Ramadan adalah perintah dari Allah yang mewajibkan kepada setiap muslim untuk menjalankannya. Perintah tersebut yang telah tercatat dalam Surat Al baqoroh ayat 183.

KH Sanusi juga berharap kerukunan dan kebersamaan tetap terjaga di  pesta demokrasi Pilgub 2018. Dalam kegiatan tersebut warga harus mampu menjaga kerukunan antar sesama, jangan sampai terjadi hal-hal yang mampu menyakiti sesama manusia. Nabi Muhammad SAW saja dalam dakwahnya menyebarkan agama Islam selalu berusaha untuk menjaga kerukuanan.

“Beliau tidak pernah mau menyakiti sesama dan berusaha hidup bermasyarakat yang baik .Jangan sampai pernah kita berselisih apapun terhadap tetangga, karena saudara kita terdekat adalah tetangga. Jangankan tetangga yang muslim yang non muslimpun kita harus senantiasa baik kepada mereka,” katanya.(adv/pemkab kediri)

Reporter: Bakti Wijayanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date