Bupati Kediri Buka Bersama Ribuan Anak Yatim Piatu

Kediri, koranmemo.com – Sebanyak 1000 anak yatim bersama pengasuh panti asuhan, Senin (13/5) petang buka bersama di Pendopo Kabupaten Kediri. Selain buka bersama kegiatan ini rangkaian santunan anak Yatim. Dalam acara tersebut  Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno didampingi Ir Sutrisno ketua TP3 Kabupaten Kediri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Dr Amin Solehudin Kepala Kantor Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Kediri, Asisten I,II dan II, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD),Kabag dan Camat. Bertindak sebagai penceramah tunggal Dra Hj Nurul Aini dari Kediri.

Sebenarnya jumlah peserta buka bersama dan santunan anak yatim ada 2000 peserta. Untuk yang 1000 anak yatim lagi dipusatkan di Masjid Agung An-Nur Pare. Untuk acara di Pare dihadiri Wakil Bupati Kediri Drs.H. Masykuri, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Syaiful Fatoni, Sekda Dede Sujana dan sejumlah tamu undangan.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengajak anak-anak yatim piatu untuk meningkatkan nilai kebersamaan dan menjadikan pendidikan budi pekerti dalam belajar agama Islam.

Menghormati orang tua,saudara dan teman-teman. Jika pelajar harus meningkatkan kualitas pendidikanya.
“Semangatlah kalian dalam belajar agar sukses dimasa depan. Meningkatkan nilai silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah sesama teman,saudara dan kerabat. Belajar agama dengan benar agar nantinya jika besar menjadi manusia yang berguna bagi bangsa,negara dan agama,” jelasnya.

Selesai salat Magrib dilanjutkan dengan berbuka bersama dan usai berbuka dilakukan pemberian bingkisan untuk 1000 anak yatim yang ada di Pendopo Kabupaten Kediri. Hal yang sama pemberian bingkisan dilakukan di Masjid An-Nur Pare untuk 1000 anak yatim piatu di Kabupaten Kediri.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date