Bupati Kediri Beri Penghargaan kepada Puluhan Pelajar Berprestasi

Kediri, koranmemo.com – Sebanyak 10 siswa SD dan 30 siswa SMP berprestasi yang memiliki nilai ujian nasional terbaik di Kabupaten Kediri mendapatkan penghargaan dan hadiah dari Bupati Kediri. Penghargaan  disampaikan langsung Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno di Kantor DInas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kediri, Kamis (7/6) pagi.

Penghargaan berupa tali asih  ini sebagai bentuk kepedulian Bupati Kediri kepada dunia pendidikan terlebih kepada siswa SD dan SMP yang memiliki prestasi menonjol. Dengan harapan mereka tetap bisa mempertahankan prestasi semakin meningkat dan tidak putus asa dalam menempuh cita-cita.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengatakan, hendaknya pelajar dengan raihan nilai terbaik di Kabupaten Kediri bisa dipertahankan dengan baik dan harus belajar terus. Kualitas diri dalam meningkatkan prestasi harus semakin dipacu untuk mendapatkan masa depan yang lebih cerah.

“Tetap harus dipertahankan untuk membawa nama baik Kabupaten Kediri. Belajar yang rajin dan bisa menjadi contoh bagi lainnya dalam upaya belajar disiplin di sekolah. Harus bisa lebih mandiri dan semakin baik dalam mengejar cita-cita. Semoga nantinya akan lahir siswa cerdas dan pintar seperti ini di Kabupaten Kediri,” katanya.

Prestasi untuk 10  siswa SD terbaik diantaranya Noviana Nikmatul Fitri dari SD Negeri Sonorejo I Desa Sonorejo Kecamatan Grogol dengan nilai total 277,4. Tiga materi pelajaran Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) diantaranya Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia 91,4 Matematika 91,6 dan IPA 95.4.

Sementara urutan kedua diraih Derida Hapy Rorensia nilainya 277,1 dari SD Negeri Krenceng III Kecamatan Kepung. Dengan  nilai bahasa Indonesia Bahasa Indonesia 84,8, Matematika 94,6 dan IPA 97,7.  Rangking tiga diraih Misyael  Yosevian Wiyarda dari SD Negeri Lamong Badas dengan nilai 276,9.Untuk materi Bahasa Indonesia 88,2,IPA 96,7, Matematika 92,0. Posisi empat besar diraih Nafisatul Muhkaromah  Khutyowati dengan nilai 276,7 dengan materi Bahasa Indonesia 90,0 , matematika 89,0 dan IPA 97,7.  Urutan ke lima diraih  Ilma Hasna Hakimah dari SD Negeri I Ngadiluwih Kecamatan Ngadiluwih dengan nilai 276,6. Rincian nilai matematika 92.0, IPA 95,4 dan Bahasa Indonesia 89,2.

Urutan ke enam Vina Dwi Damayanti dengan nun 276,3. Rinciamn bahasa Indonesia 88,0, Matematika 90,6, IPA 97,7 dari SD Negeri Kaliboto III Kecamatan Tarokan. Rangking ke 7 Nasywa Ardiyanti nun 276,0 dengan nilai bahasa Indonesia 88,6 Matematika 92,0 dan IPA 95,4.Siswi ini dari SD Negeri Wates Kecamatan Wates.

Urutan ke 8 Resti Heni Fandina dari SD Negeri Ngletih Kecamatan Kandat. Nilai NUN 275,4 dan nilai IPA 95,4 matematika 93.6 dan Bahasa Indonesia 86,4.Urutan 9 Arifatu Yhuwandasari dari SD Islam Terpadu Empat Mei Pare dengan nilai 275,3 dengan bahasa Indonesia 83,2, Matematika 94,4 dan IPA 97,7.  Sementara urutan 10 diraih  Najwa Kahani Fatimah dari SD Islamic Internasional School PSM Kecamatan Grogol. Sepuluh anak ini mendapatkan hadiah dari Bupati Kediri.

Subur Widono Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kediri membenarkan ada 10 siswa SD dengan nilai terbaik mendapatkan hadiah dari Bupati Kediri. Demikian juga dengan 30 pelajar terbaik dengan nilai ujian terbaik mendapatkan hadiah dan tali asih dari Bupati Kediri.

“Kita harapkan  mereka bisa mempertahankan nilai tersebut dengan baik hingga bisa mendapatkan prestasi lebih gemilang di hari kemudian. Kita sampaikan terimakasih atas kepedulian Bupati Kediri terhadap anak-anak Kediri ini agar punya prestasi gemilang,” katanya.(adv/pemkab kediri)

Reporter: Bakti Wijayanto

Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date