Bupati Kediri Bagi-bagi Sembako dan Hadiri Pasar Murah

Kediri, koranmemo.com – Bertempat di lapangan Desa Kunjang Kecamatan Ngancar, Kamis (7/6) pagi, Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno menghadiri pasar murah sembako dan pembagian 500 sembako gratis kepada warga Desa Kunjang Kecamatan Ngancar. Sebelumnya kegiatan yang sama sudah digelar di 12 desa di Kabupaten Kediri selama lebaran.

Kehadiran  Bupati  Haryanti Sutrisno didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Rosyida Masykuri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri Yuni Supoyo, Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) ,Kabag Ekonomi, Muspika Ngancar dan Kepala Desa se wilayah Ngancar.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyebutkan, program ini menarik dan selalu memancing antusias dari warga. Jika biasanya harga sembako mahal saat puasa dan lebaran, dari pelaksanaan di 12 lokasi yang telah dilaksanakan  bisa memberi manfaat bagi masyarakat, terlebih pada warga kurang mampu di wilayah Ngancar.

“Setiap pelaksanaan pasar murah selalu habis dan menjadi perhatian warga karena harga yang murah tidak seperti harga dipasaran. Semoga bisa memberi manfaat bagi masyarakat dalam melaksanakan puasa dan menyambut lebaran,” jelasnya.

Kepala Bagian Perekonomian Drs. D. Sampurno, MM mengungkapkan kegiatan ini adalah untuk meminimalisir kenaikan harga dan membantu meringankan beban masyarakat. Terlebih di bulan puasa dan menjelang lebaran dan kegiatan ini untuk meringankan beban warga saat harga sembako melambung.

“ Ada 500 paket sembako gratis bagi warga kurang mampu dan sesuai data yang ada paket sembako yang kita bagi memang tepat sasaran .Ini program Pemkab Kediri  dalam meringankan beban warga saat harga sembako melambung jelang lebaran,” jelasnya (adv pemkab kediri)

Reporter: Bakti Wijayanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date