Bupati Hj Anna Mu’awanah Perkenalkan Program Unggulan Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro, koranmemo.com – Dalam Acara The International Public Service (IPS) Forum 2018, yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu (7/11) malam, di Jakarta Convention Center, Bupati Bojonegoro Hj Anna Mu’awanah menjadi Keynote Speaker.

Acara yang diselenggarakan pertama kali oleh Kementerian PAN-RB ini selama dua hari, mulai tanggal 7 hingga 8 November tersebut,  merupakan sebuah wadah untuk memperkenalkan program pelayanan publik unggulan yang sudah ada di Indonesia, sehingga ke depan diharapkan muncul terobosan inovasi baru dalam hal pelayanan publik yang secara terus-menerus memberikan kemudahan.

IPS Forum ini juga merupakan ajang untuk memperkenalkan inovasi-inovasi yang berkenaan dengan pelayanan publik yang ada di Indonesia agar diketahui dunia internasional.  Oleh karena itu acara ini juga diikuti oleh beberapa negara diantaranya Azerbaijan, Georgia, Korea, Fhilipina, Amerika Serikat dan Jerman, yang mana negara-negara tersebut sudah dikenal akan pelayanan publiknya, sehingga harapannya dapat saling tukar pengalaman dan pengetahuan terkait pelayanan publik.

Ada tiga sesi dalam IPS Forum 2018. Seperti exhibition (pameran), forum (konferensi) dan sesi marketplace. Pada acara ini juga akan diberikan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018 bagi kemeterian atau lembaga dan pemerintah daerah yang menciptakan inovasi pelayanan.

Dalam paparannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa semangat dari keterbukaan informasi publik yang menjadi rohnya adalah adanya sistem pemilihan langsung, di mana sistem ini melibatkan langsung partisipasi masyarakat , sehingga secara langsung dapat mengetahui aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Dimana pengaduan tersebut harus dapat dilayani dan dipecahkan dengan cepat dan tepat,” tuturnya.

Reporter: Eka Rahmawadi

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date