Bupati Haryanti Sutrisno Minta Jembatan Lemah Jungkur Diperbaiki

Kediri, Memo- Dalam kesempatan menghadiri Bhakti Sosial Kesehatan Pengobatan Gratis di Desa Keniten Mojo. Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno, sempat melihat ke jembatan kali Lemahjungkur di Dusun Lemah Jungkur Desa Keniten Kecamatan Mojo. Lokasi jembatan tersebut berjarak 600 meter dari Masjid Dusun Lemahjungkur.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno saat memeriksa kondisi jembatan kali Lemah Jungkur di Dusun Lemah Jungkur Desa Keniten Kecamatan Mojo Selasa pagi (memo/bakti)
Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno saat memeriksa kondisi jembatan kali Lemah Jungkur di Dusun Lemah Jungkur Desa Keniten Kecamatan Mojo Selasa pagi (memo/bakti)

Jembatan sepanjang enam meter dan lebar 2,5 meter tersebut rusak karena diterjang banjir saat hujan deras bulan lalu. Bersamaan dengan peristiwa tanah longsor di Blimbing dan banjir di Desa Kraton Kecamatan Mojo. Sekalipun lokasi becek, licin dan berliku, Bupati Haryanti Sutrisno tetap blusukan menuju lokasi jembatan tersebut.

Saat melakukan peninjauan, Bupati Haryanti didampingi Satirin Kepala BPMPD, Camat Mojo dan Burhanudin Kepala Desa Keniten. Hampir satu jam Bupati berada di lokasi tersebut dan meminta kepada kepala desa agar segera melakukan perbaikan. Demikian juga dengan lokasi jalan menuju jembatan yang lebarnya sekitar 2 meter.

“Saya kira memang perlu segera dilakukan perbaikan.Karena banyak warga yang menggunakan jalur ini untuk kepentingan sehari-hari.Tentunya anggaran yang sudah ada dari ADD tentunya bisa dipakai sesuai kebutuhan. Karena anggaran yang ada harus digunakan semakimal mungkin untuk pembangunan desa,” jelasnya.

Sementara Mohamad Burhanudin Arianto, Kepala Desa Keniten Mojo mengatakan pihaknya akan segera melakukan perbaikan secepatnya. Karena jalur ini juga dipakai untuk trail adventure menuju arah Selopanggung Kecamatan Semen. Kondisi kali Lemahjungkur memang tergerus akibat banjir bulan lalu.

“Kami akan tindak lanjuti dengan memperbaiki kondisi jembatan ini secepatanya. Agar warga yang melintas diseputar kali Lemahjungkur ini bisa lancar dan tidak was-was dengan kondisi yang ada,” jelasnya. (bak/adv)

Follow Untuk Berita Up to Date