Bupati dan Wabup Kediri Terima Kunjungan Rektor UB

Kediri, koranmemo.com – Dalam rangkaian menjalin kerja sama lebih dalam lagi dan meningkatkan silaturahmi, Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno dan Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri menerima kunjungan tim Universitas Brawijaya (UB) Malang dan dipimpin Rektor UB Prof.Dr.Ir. Nuhfil Hanani Ms didampingi pembantu rektor,dekan dan dosen.

Selama ini koordinasi dan kerja sama antara Pemkab Kediri dengan Universitas Brawijaya sudah terjalin lama di berbagai bidang. Karenanya dengan kedatangan tim dari UB ini menjadi moment penting untuk penguatan kerja sama di berbagai bidang. Terlebih UB juga sudah memiliki kampus III di Kota Kediri.

Malah rencana pengembangan kedepan UB memiliki kampus di wilayah Kabupaten Kediri. Sumber di UB menyebutkan Universitas Brawijaya (UB) Kampus III atau UB Kediri saat ini berstatus PSDKU (Program Studi Di Luar Kampus Utama) setelah mendapat izin penyelenggaraan dari Kemristek Dikti.

Hal itu berdasar SK Menristek Dikti No. 945/KPT/I/ 2018 tanggal 30 OktoberfestI2018 tentang Ijin Pembukaan Program Studi Di Luar Kampus Utama yang Diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya di Kota Kediri. UB Kediri diijinkan membuka 5 prodi yaitu Prodi Agribisnis, Agroekoteknologi, Akuakultur, Sosial Ekonomi Perikanan, dan Peternakan.

Krisna Setiawan Kepala Dinas Kumunikasi dan Informasi (Kominfo) menjelaskan Wabup Masykuri menyambut baik kunjungan tim UB ini dengan maksud meningkatkan kedekatan dengan Pemkab Kediri. Karena selain di Kota Kediri pembangunan kampus UB juga akan dilakukan di wilayah Kabupaten Kediri.

“Sangat kami apresiasi kedatangan tim UB yang dipimpin oleh Prof.Dr.Ir Nuhfil Hanani MS ini. Kehadiran orang nomor satu di jajaran UB ke Pemkab Kediri membawa angin segar warga Kabupaten Kediri meneruskan ke UB tidak perlu jauh-jauh dan cukup di Kota dan Kabupaten Kediri,” ujarnya.(adv pemkab kediri)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date