Bupati Blitar Resmikan Jembatan Guna Tingkatkan PAD Wisata

Blitar,koranmemo.com Setelah sempat tertunda akibat banjir yang terjadi di aliran Sungai Klatak, Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo beberapa waktu yang lalu, kini sudah rampung. Sebagai tanda rampungnya jembatan ini, maka Bupati Blitar, Drs H Rijanto, MM meresmikan jembatan Kali Klatak, jalur utama penghubung ke Pantai Serang, Desa Serang, Selasa (13/02) pagi.

Bupati Blitar, Drs H Rijanto, MM mengatakan, pembangunan jembatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Blitar. Sebab dengan adanya infrastruktur yang bagus dan memadai, maka potensi wisata juga akan meningkat, karena akses yang mudah.

Jembatan Klatak ini memilik panjang 22 Meter, lebar  sembilan  meter dengan anggaran sebesar  Rp 2,1,- miliar  oleh CV Bangun Karya Mandiri. Pembangunan Jembatan Kali Klatak ini membutuhkan waktu 272  hari dengan kontruksi beton.

” Saya mengucapkan terima kasih yang luar biasa  kepada masyarakat Desa Serang dalam partisipasinya demi suksesnya pembangunan Jembatan Kali Klatak yang sangat luar  biasa ini. Pembangunan Jembatan Kali Klatak berjalan dengan  sangat baik,” ungkap Rijanto, Selasa (13/02).

Ia berharap, dengan dibangunya jembatan ini dapat meningkatkan pariwisata yang datang ke Pantai Serang. Dengan meningkatnya wisawatan akan berdampak dengan meningkat jumlah Pendatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Blitar dari bidang pariwisata. “Ini upaya salah satu cara untuk meningkatkan PAD pariwisata yang didukung dengan infrastruktur yang baik,” ungkapnya.

Peresmian jembatan ini juga dihadiri oleh Muspika dan Muspida Kabupaten Blitar. Undangan yang hadir diantaranya, Komandan Bataliyon 511 Letkol Inf Jadi M.Si,   Kepala Kejaksaan negeri Muhammad Amrullah S.H.M.H, Kepala PU Kab Blitar Ir Harpyanto Nugroho M.M,  Kabag Humas Bpk Puguh imam Susanto, S. Sos M. Si, Camat Desa Panggungrejo Kecamatan Panggungrejo Eka Purwanta, Komandan Koramil  Kecamatan Pangungrejo Kapten Inf Kanipan H,  Kapolsek Desa Panggungrejo  AKP Edy S, Kepala Desa Serang Dwi Handoko, serta seluruh perangkat Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar.(adv/hms/MRobby/AriefJP)

Reporter: M Robby/Arief JP

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.