Bupati Blitar Imbau Jaga Kondusifitas Keamanan Pasca Penetapan Pemilu

Blitar,koranmemo.com – Bupati Blitar Rijanto mengimbau warga Kabupaten Blitar untuk menjaga kondusivitas dan keamanan pasca pelaksanaan pengumuman hasil Pemilu 2019. Pihaknya mengajak masyarakat untuk bersabar menunggu hasil resmi KPU RI.

“Kita sudah bersama-sama mendeklarasikan Pemilu damai. Kami yakin masyarakat Kabupaten Blitar menerima apapun hasil dari Pemilu 2019. Semoga ke depan semakin baik dan kondusif tetap beraktivitas seperti biasa sambil menunggu hasil resmi dari KPU RI 22 Mei nanti,” ungkap Rijanto, Senin (20/5).

Bupati Rijanto juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu. Baik Polri, TNI, dan Linmas yang telah mengamankan jalannya pesta demokrasi. “Semua bahu membahu mengamankan jalanya pesta demokrasi. Saya sangat bangga dan mengapresiasi,” paparnya.

Selain itu apresiasi yang sama juga diberikan kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Blitar yang telah berkerja secara independen dan profesional di Pemilu 2019.

“Untuk penyelenggara Pemilu dan Bawaslu, kami dan masyarakat percaya telah bekerja secara independen dan profesional sehingga Pemilu di Kabupaten Blitar berjalan lancar,” paparnya.

Rijanto menambahkan, dalam Pemilu kali ini Kabupaten Blitar juga mengukir prestasi dengan tingkat kehadiran pemilih yang mencapai 81,25 persen. “Ini prestasi yang luar biasa,” pungkas Rijanto.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date