Bupati Awali Safari Ramadan 1440 H di Desa Kedungdowo 

Nganjuk, koranmemo.com – Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat beserta rombongan mengadakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H hari pertama, bertempat di Masjid Al Barokah, Desa Kedungdowo Kecamatan Nganjuk, Rabu (8/5) sore. Bupati datang didampingi Wakil Bupati Marhaen Djumadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Agoes Soebagijo, bersama rombongan Pemkab Nganjuk dan Forkopimda Nganjuk.

Kegiatan dimulai pukul 16.00 WIB, diawali dengan memberikan santunan anak yatim piatu sekaligus buka puasa bersama dengan masyarakat dan tokoh agama di Desa Kedungdowo.

Dalam sambutannya, Bupati mengimbau, kepada masyarakat dan tamu undangan untuk mengantisipasi berita hoax. Caranya dengan memeriksa ulang judul berita yang provokatif, mencermati alamat situs, periksa fakta, keaslian foto serta ikut dalam group diskusi anti hoax.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Novi juga mengulas keutamaan dan keistimewaan terbesar yang didapat saat menunaikan ibadah puasa 2019. Bupati menyampaikan, pada 10 hari pertama adalah Allah SWT akan membukakan pintu rahmat yang sebesar-besarnya bagi hamba-Nya yang sabar dan ikhlas.

“Kemudian, pada 10 hari kedua Allah membukakan pintu magfirah atau ampunan yang seluas-luasnya, dan pada 10 hari terakhir punya keistimewaan dalam ibadah dari hari-hari lainnya di bulan Ramadan. Ibadah yang dimaksudkan di sini mencakup salat, dzikir, dan tilawah Al Qur’an karena itu adalah turunnya malam lailatul qadar,” ungkapnya. (adv/humas pemkab)

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date