Bupati akan Membuat Kabupaten Kediri Jadi Pusat Wisata

Kediri.koranmemo.com-Bupati Kediri dr Hariyati menegaskan untuk meningkatkan pendapatan daerah dan ekonomi masyarakat pihaknya berusaha dengan membuat program kota wisata. Salah satunya pemberdayaan wisata Gunung Kelud.
Konsep kota wisata Gunung Kelud akan berbenah dengan salah satunya membangun track untuk adventure secara bertahap.
“Kita lagi membuat jalur off road dan motor trail sebagai wisata adventure. Nantinya setiap tahun akan digelar event multinasional yang akan bisa mendatangkan wisatawan domestik dan mancanegara.” tutur Bupati Kediri di sela kegiatan off road bersama wartawan.
Lanjut dr Haryanti, Pemkab Kediri juga sudah mempunyai program wisata edukasi dimana akan membangun sebuah musium kediri. “Site plan sudah ada. Gambaran museum itu ┬ámencerminkan kerajaan Kediri membutuhan luas lahan sekitar 11 hektar. Kita sudah siapkan 6 hektar.”katanya.
Kedepan diharapan Kabupaten Kediri menjadi pusat wisata. Diharapkan dengan mempersiapkan potensi Kabupaten Kediri dan terbukanya ekses jalan tol dan bandara di Kediri  mempercepat proses peningkatan pendapatan daerah dan ekonomi masyarakat Kabupaten Kediri. tegas Bupatu Kediri.(adv/Dinas Kominfo Kab. Kediri)
Editor: Bambang Iswahyoedi
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.