Buntut OTT KPK, Plt. Wali Kota Batu: Tetap Koordinasi Dengan ER

Batu, koranmemo.com – Setelah dilantik menjadi Plt Wali Kota Batu, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengaku tetap berkoordinasi dengan Eddy Rumpoko (ER) Wali Kota Batu yang kena OTT (Operasi Tangkap Tangan) KPK belum lama ini.

Namun, menurutnya sampai saat ini masih belum dapat bertemu dengan Wali Kota Batu yang sekarang berada di Lapas Cipinang, Jakarta.

Punjul mengatakan, kewenangan tetap menjadi hak wali kota. “Semua kewenangan tetap dipegang wali kota. Saya hanya menjalankan yang dilakukan oleh pak wali. Saya tetap melaporkan dan berkoordinasi dengan beliau,” kata Punjul, saat dihubungi, Kamis (21/9).

Sementara itu, Punjul juga berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pememerintah Kota Batu agar tetap pada tupoksi masing-masing serta menjalankan pekerjaannya seperti biasa. “Ini musibah. Ya tetap pada tupoksi kinerja masing-masing,” ungkapnya.

Ditambahkan, mengenai bantuan hukum yang diberikan untuk ER dari Pemkot Batu, masih belum dilakukan. Karena pihaknya masih belum berbicara dengan pengacara ER. “Ada bantuan, akan tetapi kami masih berbicara dulu dengan pengacara beliau,” ujarnya.

Untuk diketahui, Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, saat ini menjadi tahanan KPK. Jabatan Wali Kota Batu saat ini dijabat Wakil Wali Kota Batu hingga masa pelantikan Wali Kota Baru pada Desember 2017.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.