Bulan Ramadan, Masih Saja Melakukan Ini

Blitar, koranmemo.com – Bulan Ramadan seharusnya digunakan untuk beribadah, namun bukan untuk Mohamad Fernanando (23) warga Lingkungan Gondanglegi RT 01 RW 03 Kelurahan Sutojayan Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar ini malah nekat mencuri mesin disel pompa air milik Samijan (50) di sawah alas Desa Gondanglegi Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar,Kamis (17/5) sekitat pukul 16.00 WIB.

Aksi pencuriannya ini ternyata dipergoki warga dan karena tak bisa mengelak saat diketahui barang buktinya akhirnya tersangka diamankan warga. Beruntung warga yang menangkapnya tidak melakukan kekerasan. Polisi yang mendapatkan laporan segera mengamankan tersangka untuk diproses hukum lebih lanjut.

Kapolres Blitar AKBP Anisulloh M Ridho SIk melalui Kasubag Humas AKP Purwadi SH mengatakan jika tersangka diamankan dan barang bukti juga berhasil ditemukan. “Tentunya tersangka akan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, ” jelasnya.

Dari keterangan tersangka saat diperikasa diketahui jika barang tersebut diambil pada hari Senin tanggal 7 Mei 2018 jam 16.00, setelah barang tersebut  di ambil seminggu yang lalu disimpan dulu di rumah teman pelaku yaitu  Tatak yang beralamatkan sama seperti pelaku .

Dengan bertujuan barang tersebut akan dijual ke tukang rosok. Akan tetapi barang tersebut belum  terjual sudah ditangkap oleh warga pada saat pelaku mencari sepeda motor yang dipinjam temanya.

“Pelaku langsung di bawa ke rumah pak RT untuk dimintai keterangan. Setah itu dilaporkan ke Polsek Lodoyo Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,kerugian yang dialami korban senilai Rp 3 juta, ” imbuhnya.

Reporter: Arief juli prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date