Buka RAT Kopwan, Bupati Lumajang: Koperasi Jadi Tulang Punggung Perekonomian

Lumajang, koranmemo.com – Koperasi menjadi tulang punggung perekonomian bangsa Indonesia, maka Koperasi Wanita (Kopwan) di Kabupaten Lumajang harus bagus, harus bisa menopang perekonomian. Melalui Kopwan itu,  diharapkan mampu menjadikan Lumajang lebih bagus perekonomiannya.

Demikian  disampaikan Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Paguyuban Putri Kirana Kopwan se – Kecamatan Lumajang Tahun Buku 2017 di Gedung Sudjono, Selasa (9/1/2018).

Pada kesempatan tersebut bupati menyerahkan tali asih secara simbolis kepada 5 orang, yaitu Revanita Nurhidayati putri ibu Siti Mutmainah, Rahayu Putri Dwi Lestari putri ibu Cicik Istiyani, Moch. Nanda Marcela putra ibu Kusmiati, Maulana Antik Afifudin putra ibu Sunaya dan Gina Dwi Arista putri ibu Imawati.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., menyampaikan, bahwa yang aktif di Kopwan ini banyak memiliki naluri bisnis yang tinggi.

Kopwan sekarang telah memiliki gedung sendiri. Dengan adanya gedung baru diharapkan untuk gedung yang lama agar dibuat display produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang terus mengupayakan pembangunan masyarakat yang di dalamnya terdapat peran kopwan.

Kadin Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang, Drs. Abdul Majid, MM., menjelaskan bahwa tujuan RAT ini adalah dalam rangka penyampaian pertanggung-jawaban pengurus dan pengawas Kopwan di hadapan anggota, sebagai pemilik sekaligus pengguna. Rapat anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi dengan jumlah anggota yang hadir kurang lebih sebanyak 700 anggota.

Reporter : Abdul Halim, Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.