Buka Pembekalan ASN, Wawali: Saat Pensiun Pasti Alami Perubahan

Kediri, koranmemo.com – Wakil Wali (wawali) Kota Kediri Lilik Muhibbah membuka pembekalan kepada 70 Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Kediri di Ruang Soekarna Hatta Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Senin (4/12). ASN tersebut segera memasuki purna tugas di akhir tahun 2018 terhitung mulai Bulan Maret sampai dengan September 2018.

Dalam kesempatan itu, Ning Lik sapaan akrab Wakil Wali Kota Kediri menuturkan para ASN yang akan purna tugas pada saat menjalani masa pensiun, pasti akan mengalami beberapa perubahan yang tidak terduga. Sehingga para ASN ini harus mempersiapkan diri dari beberapa aspek yaitu dari aspek ekonomi, psikologis, sosial dan fisik.

“ASN yang akan memasuki masa pensiun ini diberi pembekalan agar mampu menyesuaikan diri dan menerima perubahan lingkungan, mempunyai alternatif dan berani mengambil keputusan untuk melakukan aktivitas yang positif,” ujar Ning Lik.

Perlu diketahui, menurut data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kediri ASN yang purna tugas dari Golongan IV sebanyak 36 orang, Golongan III sebanyak 24 orang, Golongan II sebanyak 8 orang, dan Golongan I sebanyak 2 orang.

Turut hadir dalam pembekalan tersebut Pimpinan Bank Jatim Cabang Kediri, Kepala Taspen Cabang Kediri, dan para ASN purna tugas.

Editor: Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.