Bromo, Bukan Sekedar Menikmati Matahari Terbit, Tapi juga Menjawab Tantangan (2)

Masih dalam rangkaian wisata ke Gunung Bromo. Setelah menikmati cantiknya sunrise yang menjadi rebutan ratusan pengunjung, tiba gilirannya para wisatawan tersebut menuruni puncak Bromo. Ketika udara sudah mulai terasa sangat sedikit hangat seiring dengan munculnya sang Mentari, para wisatawan kembali bersama Jeep Hartop dan driver handalnya yang selalu kencang dalam menggenjot gas.

Demikian halnya dengan rombongan wisatawan “Gathering PT Gudang Garam dengan Rekan Media Kediri” kembali turun untuk menikmati 2 spot yang indah dan tidak bisa ditinggalkan.

Dua tempat yang dimaksud adalah padang pasir yang dikenal dengan nama Pasir Berbisik dan area padang rumput atau padang Savana atau lebih dikenal dengan nama Bukit Teletubbies. Oleh kebanyakan wisatawan,  kedua spot ini dikunjungi setelah turun dari menikmati sunrise atau matahari terbit. Perjalanan dilanjut dengan menggunakan mobil Jeep. Untuk jarak tempuh dari lokasi penanjakan memang tidak terlalu jauh dengan dua spot tersebut karena kedua lokasi ini memang masih berada di sekitar gunung Bromo tersebut.

Spot pertama setelah menikmati matahari terbit adalah Pasir Berbisik yang merupakan area padang pasir di sekitar Gunung Bromo. Disebut pasir berbisik, katanya, karena jika sedang ditiup angin, maka pasir-pasir yang berada di padang pasir ini seakan-akan menimbulkan bunyi yang menyerupai bisikan-bisikan. Yang jelas, pemandangannya sangat indah dengan latar belakang pegunungan dan bukit-bukit pasir.

Maka tidak heran kalau para wisatawan memanfaatkan kesempatan ini berfoto-foto. Dengan dilatarbelakangi pemandangan yang indah sejauh mata memandang hanya tebaran pasir yang sangat luas, seakan-akan berada di gurun pasir. Namun sayang saat berada di lokasi tiupan anginnya kurang kencang sehingga pasir tidak menimbulkan suara seperti berbisik. Apalagi saat itu memang kondisi pasir agak basah praktis tidak menimbulkan suara.

Lain Pasir Berbisik lain halnya dengan Padang Savana atau sering disebut dengan Bukit Teletubbies. Spot ini merupakan padang bukit di sekitar Gunung Bromo. Dinamakan bukit Teletubbies mungkin karena mirip dengan bukit-bukit hijau yang ada di film Teletubbies. Padang Savana merupakan perbukitan yang ditumbuhi tanaman-tanaman sehingga tampak indah berwarna kehijauan.

Sambil menikmati hangatnya kopi dan sejumlah makanan yang ada di sekitar Padang Savana, para wisatawan menikmati indahnya Spot yang cukup unik ini. Setelah bangun tidur pada dini hari dan menikmati sunrise serta Pasir Berbisik dan Padang Savana, tiba saatnya rombongan yang sudah tampak kelelahan kembali ke hotel untuk mandi dan persiapan cek out. (habis)

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date