Brankas Kantor PNM Cabang Rejoso Raib

Nganjuk, koranmemo.com – Kantor Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Rejoso yang berada di Dusun Banyuurip Desa/Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk disatroni maling, Minggu (26/5/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam aksinya, maling yang datang dengan naik Toyota Avanza ini menggasak brankas yang ada di kantor tersebut. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan petugas Unit Reskrim Polsek Rejoso.

Kejadian kali pertama diketahui oleh penjaga kantor, Mukiran (76) warga setempat saat melakukan pengecekan dan hendak menyapu kantor PNM Cabang Rejoso, Minggu (26/5/2019) siang.

Waktu itu dia melihat gembok gerbang depan kantor sudah tidak ada, tetapi gerbang masih dalam keadaan tertutup. Selanjutnya dia membuka gerbang dan melakukan pengecekan.

Ternyata dia mendapati pintu kantor bagian dalam sudah dalam keadaan rusak atau bekas dicongkel. Mengetahui kejadian tersebut, Mukiran langsung menghubungi Siti Rokayah (25) pegawai PNM Dusun Tinampuh Desa Puhkerep Kecamatan Rejoso.

Selanjutnya Siti Rokayah mendatangi kantor tersebut dan ternyata brankas yang berada di ruang admin kantor sudah tidak ada di tempatnya. Kemudian kejadian ini dilaporkan ke Polsek Rejoso.

Mendapat laporan, petugas Unit Reskrim Polsek Rejoso segera datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempt kejadian perkara (TKP). Hasilnya, pintu kantor dalam keadaan bekas congkelan.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan mencatat keterangan para saksi, diperoleh keterangan dari Darsono (49) warga setempat bahwa sekitar pukul 12.15 WIB, dia melihat ada mobil Toyota Avanza warna putih yang berhenti di depan TKP menghadap ke selatan.

Saksi juga melihat ada seorang laki-laki mengenakan jaket dan celana warna hitam berbadan kurus tinggi masuk ke kantor PNM diiringi suara keras sebanyak satu kali.

“Waktu itu saksi tidak merasa curiga karena dikira laki-laki tersebut adalah pegawai kantor PNM. Sekitar 20 menit mobil tersebut meninggalkan kantor PNM menuju ke selatan,” kata AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk saat dikonfirmasi.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Sudarman, barang-barang yang hilang dari kantor PNM antara lain sebuah brankas yang di dalamnya terdapat uang tunai Rp 500 ribu, 5 buah STNK sepeda motor beserta kunci kontaknya. “Kasusnya dalam penyelidikan,” tukasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date