BPN 1 Gratiskan 20.000 Sertifikat Tanah Untuk 20 Kelurahan

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – BPN 1 Surabaya bakal membagikan 20.000 sertifikat tanah secara cuma-Cuma bagi warga Surabaya.  Pembagian sertifikat dalam program pendaftaran tanah sistematik lengkap ini (PTSL) tersebar di 20 Kelurahan di seluruh Surabaya.

Kabag Tata Usaha BPN 1 Surabaya, Feri Saragih menyampaikan, tahun 2017 lalu,BPN 1 telah menuntaskan 5.600 bidang terdiri atas tiga kelurahan, yakni Wonokromo 1.065 bidang, Kandangan 1.500 bidang, dan Sememi 3.035 bidang.

 “Untuk saat ini tengah berjalan program percepatan pembuatan serifikat tanah. Gratis dalam artian tak ada biaya apa pun untuk pengurusan serifikat,”  tutur Feri, Kamis (8/2).

Namun  Feri Saragih mengatakan, dalam waktu rata-rata sekitar 3 bulan, sertifikat itu akan dituntaskan. Namun, kendala utamanya adalah, petugas pengukuran di BPN saat ini terbatas.  “Dari 20.000 target kami, hanya mempunyai petugas ukur 7 orang. Rencananya kami akan merekrutnya pihak ketigakan untuk petugas ukur tersebut,” jelasnya.

Untuk diketahui, berikut data dari 20 kelurahan yang berhak mengikuti program PTSL : Kelurahan Romokalisari, Kelurahan Tambak Osowilangun, Kelurahan Sememi, Kelurahan Gayungan, Kelurahan Menanggal, Kelurahan Dukuh menanggal, Kelurahan Babat jerawat, Kelurahan Pakal, Kelurahan Benowo, Kelurahan Sumberjo, Kelurahan Simomulyo, Kelurahan Simomulyo Baru, Kelurahan Made, Kelurahan Jambangan, Kelurahan Karah, Kelurahan Kebonsari, Kelurahan Karangpoh, Kelurahan Manukan Kulon, Kelurahan Banjar Sugihan  dan terakhir Kelurahan Tandes

Reporter: M. Fauzi

Editor : Della Cahaya

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz