BPJS Kesehatan Buka Posko Mudik di Terminal Bungurasih

Sidoarjo, koranmemo.com – Posko mudik lebaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mulai dibuka. Posko tersebut berada di ruang tunggu Terminal Purabaya (Bungurasih) Surabaya di Waru, Sidoarjo, Jawa Timur mulai dari tanggal 29 Mei 2019 hingga 4 Juni 2019.

Posko mudik lebaran diperuntukkan  warga  yang hendak menjalani mudik lebaran. Posko mudik lebaran dibuka langsung oleh Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso. “Posko mudik lebaran hari ini dibuka serentak di 8 titik di Indonesia,” Papar Kemal Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan Pusat, Rabu, (29/05/2019).

Dikatakan, kedelapan titik pendirian posko pelayanan mudik lebaran diantaranya, Terminal Pulo Gebang Jakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, Rest Area Tol Cikampek Km 57 Karawang, Rest Area Tol Purwakarta Km 88 Purwakarta, Rest Area Tol Ungaran Km 429 Semarang, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Pelabuhan Gilimanuk Bali dan Pelabuhan Merak Banten.

“Dari evaluasi penyelenggaraan Posko Mudik tahun sebelumnya, kami melihat antusiasme pemudik yang berkunjung dan menikmati layanan yang kami sediakan. Oleh karenanya kami membuka kembali Posko Mudik Lebaran tahun ini,” jelasnya.

Ia melanjutkan, seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini bisa dinikmati secara gratis, sehingga pemudik tak perlu sungkan untuk  memanfaatkan fasilitas yang diberikan BPJS Kesehatan. .

Posko mudik BPJS Kesehatan akan beroperasi selama 24 jam penuh. Ada dua tim yang bertugas secara bergantian. Masing-masing tim terdiri dari satu petugas BPJS Kesehatan, satu orang dokter dan dua orang paramedis.

“Selain itu, terdapat ambulans yang bisa digunakan untuk mengantar peserta ke rumah sakit apabila diharuskan mendapatkan pelayanan lebih lanjut,” tegasnya.

Dalam pembukaan posko kesehatan mudik lebaran tahun ini, turut dihadiri diantaranya Kepala Unit Terminal Purabaya Surabaya, Imam Hidayat dan Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo, Sri Mugirahayu.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date