BPBD Siagakan Personel

Kediri, koranmemo.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri sejak pagi ini mulai menyiakan personelnya, Selasa (17/1). Kegiatan ini dilakukan untuk antisipasi bencana saat musim hujan pada bulan-bulan ini.

Syamsul Bahri, Kepala BPBD Kota Kediri mengungkapkan, pihaknya perlu mengantisipasi setiap kejadian seperti banjir, angin puting beliung, tanah longsor dengan membuat posko siaga. “Salah satu posko ditempatkan di bantaran Sungai Brantas agar tim reaksi cepat BPBD mobilisasinya cepat saat di lapangan,” ugkap Syamsul.

Syamsul menambahkan, personelnya disiagakan selama 24 jam yang dibagi menjadi 3 shift dalam sehari. Per shiftnya disiagakan 5 personel. “Sifatnya ansipasi, jadi jam berapapun akan ada personel yang memantau minimal data dan tindakan pertologan pertama dapat cepat dilakukan,” ujarnya.

Seperti siang ini pihak BPBD berkeliling menyusuri Sungai Brantas untuk memantau kondisi perairan mulai  Jembatan baru Semampir, Kecamatan Kota sampai jembatan sebelah Masjid Agung Kota Kediri.

 

Reporter : Yudha Kriswanto

Follow Untuk Berita Up to Date