BPBD Jombang Kirim Tim Bantu Pencarian Dua Pemuda Terseret Ombak

Jombang, koranmemo.com – Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang turut mengirim tim ke Pantai Pangi Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar, guna membantu proses pencarian terhadap dua pemuda asal Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang, yang hilang terseret ombak, Selasa (11/6).

Kasi Penanggulangan Bencana dan Kesiapsiagaan BPBD Jombang, Gunadi saat dikonfirmasi Koran Memo melalui pesan whatsapp (WA), Rabu (12/6), mengatakan, pihaknya telah mengirim tim yang berangkat Rabu (12/6) sekitar pukul 11.00 WIB untuk membantu pencarian korban.

Gunadi menambahkan, tim BPBD yang berangkat ke Blitar berjumlah 5 orang, yang dibekali dengan peralatan yang dibutuhkan. “Lima personel dengan dilengkapi 1 perahu karet untuk membantu proses pencarian di sana,” tutup Gunadi.

Seperti diketahui, dua orang wisatawan asal Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang, hilang terseret ombak di pantai Pangi Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar, Selasa (11/6).

Mereka yang saat ini masih hilang terseret ombak yakni, Indra Prasetyo (24) asal Jalan Sabang Kecamatan Ngoro, dan Eko Yulianto (20) asal Desa Wates Kecamatan Ngoro.

Sedangkan empat orang lainnya dibawa ke Puskesmas Layung Suruwadang. Mereka terdiri dari Tarsa Aldo Aswar (19), Koiril (20), Nuril Ubaidilah (20), dan Bagas Romadhon (16) yang juga berasal dari Jombang.

Dari informasi yang berkembang, rombongan yang berangkat ke Blitar berjumlah 18 orang. Mereka berkumpul dan berangkat menuju Blitar dengan menggunakan 2 unit mobil.

Rombongan tiba di pantai Pangi Bakung, sekitar pukul jam 02.00 WIB. Kemudian. sekitar pukul 07.00 WIB, 14 orang diantaranya termasuk korban hilang, mandi di pinggir laut.

Sementara 4 orang lainnya memilih menjaga barang-barang di tenda yang mereka dirikan sebelumnya, hingga pada akhirnya dua pemuda dinyatakan hilang.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date