Bos Dorna: MotoGP Tak Khawatir Ditinggalkan Rossi

Madrid, Koranmemo.com – CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menjamin MotoGP bakal baik-baik saja jika suatu saat nanti ditinggalkan Valentino Rossi Menurut Ezpelata, keberadaan Rossi sebagai ikon MotoGP bisa digantikan oleh pembalap-pembalap muda berbakat yang lain, salah satunya Marc Marquez.

Masa depan MotoGP setelah Rossi pensiun sudah menjadi bahan pembicaraan hangat. Beberapa pihak meyakini MotoGP bakal berkurang geregetnya saat The Doctor memutuskan pensiun. Apalagi The Doctor selama ini dikenal sebagai ikon MotoGP. Dia memiliki jutaan penggemar fanatik yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Namun, kekhawatiran tersebut ditepis oleh Ezpelata. Dia mengklaim MotoGP sudah pernah melalui fase seperti itu dan mampu bertahan.

“Kami telah membuat regulasi yang memperkecil perbedaan antara tim-tim top dan tim lainnya. Hal itu memicu pertarungan ketat (di lintasan) dan juga jadi tontonan,” kata Ezpelata, seperti dilansir Tuttomoriweb.

“Saat (Mick) Doohan pensiun, semua orang bertanya-tanya apa yang akan terjadi. Lalu, datanglah Valentino Rossi. Valentino akan melakukan yang sama sekarang,” imbuh Ezpelata.

Saat ditanya siapa yang bisa menggantikan posisi Rossi sebagai magnet baru MotoGP, Ezpelata menyebutkan dua nama.

“Bersama Marquez dan (Jorge) Lorenzo, yang meskipun tak terlalu berkharismatik, dunia bakal terus melaju,” tegas Carmelo Ezpelata menyebtkan dua sosok untuk menggantikan peran Rossi di MotoGP.

Valentino Rossi masih terikat kontrak dengan Movistar Yamaha hingga akhir musim 2018. Pbalap asal Italia yang berusia 38 tahun tersebut belum secara gamblang mengumumkan kapan bakal mundur dari kancah MotoGP yang telah membesarkan namanya.

Dari Berbagai Sumber

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.