Bongkar 3 Jaringan Narkoba, Polisi Bekuk 7 Tersangka

Ponorogo, koranmemo.com – Jajaran Polres Ponorogo berhasil membongkar tiga jaringan besar Narkoba dalam kurun waktu 48 jam terakhir. Bahkan, tujuh tersangka berhasil dibekuk petugas dari sejumlah tempat dengan barang bukti (BB) 10,68 gram sabu dan 947 butir pil dobel L.

Mereka adalah OW (31) warga Kelurahan Kadipaten Kecamatan Babadan, W (37) warga Kelurahan Tonatan Kecamatan Ponorogo, AP (29) warga Desa/Kecamatan Tulung, RY (34) warga Kelurahan Kertosari Kecamatan Babadan, S (34) warga Desa Sawoh Kecamatan Siman, BK (32) dan EP (37) keduanya warga Desa Wayut Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengatakan, penangkapan sejumlah tersangka Narkoba di wilayah Ponorogo ini berawal dari penangkapan OW di rumhnya pada Sabtu (4/8) lalu, dengan BB sabu seberat 0,44 gram yang berlanjut pada penangkapan W yang berperan sebagai pengedar di rumahnya.

Sedangkan pada Minggu (5/7) lalu, petugas juga berhasil menangkap AP saat mengkonsumsi sabu di Jl Suromenggolo Kota Ponorogo, yang berlanjut pada penangkapan RY dan S berperan sebagai kurir. Selain mengamankan sabu petugas juga mengamankan barang bukti 947 butir pil dobel L dari kasus ini.

Pada Senin (6/8) lalu, petugas kembali mengungkap kasus serupa dengan tersangka BK dan EP. ” Dari tiga hari operasi kita berhasil meringkus tiga jaringan narkoba baik sabu atau pil dobel L, ini jaringan umum dengan sasaran pekerja swasta,” ungkapnya, Rabu (8/8).

Diungkapkan, ke tujuh tersangka narkoba ini dijerat dengan pasal berlapis yaitu pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.”

Kita jerat mereka semua dengan undang undang narkotika, dimana minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date