Bonek Sidoarjo Sambang Anak Yatim-Piatu di Ponpes Millineal

Sidoarjokoranmemo.com – Bonek Sidoarjo terus menebar kegiatan positif. Bonek Sidoarjo sudah berubah. Puluhan Bonek Sidoarjo dari berbagai wilayah mendatangi kegiatan bakt sosial (Baksos) di Panti Asuhan Millinium Roudlotul Jannah yang terletak di Desa Tenggulunan Kec. Candi, Sidoarjo.

Rombongan suporter tersebut diterima dengan sangat baik oleh pengasuh panti asuhan Millinium, Ali Mustofa Ahmad. Usai mengobrol, rambongam yang tiba sekitar pukul 13.00 WIB melakukan seremonial penyerahan bantuan dari Bonek Peduli kepada pengurus panti asuhan.Meski tidak terlihat terlalu banyak, puluhan suporter Persebaya asal Sidoarjo itu membawa sejumlah makanan pokok dan pakaian layak pakai untuk diberikan kepada adik-adiknya yang kurang beruntung yang terpaksa harus bertempat tinggal di Ponpes tersebut.

“Kami memberikan bantuan ini dan donasi dana yang terkumpul hasil urunan dari sejumlah suporter Bonek di Sidoarjo,” terang Arfian ‘ceker’ salah satu pengurus Bonek Sidoarjo usai melakukan kegiatan tersebut, Sabtu (19/1/2019).

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa peduli kepada sesama yang membutuhkan sekaligus terus menebar kegiatan positif bahwa image Bonek yang liar dan brutal saat ini sudah berubah.

“Ini adalah aksi sosial dari Bonek sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang berada di Panti Asuhan,” sambung Dody Padang yang juga salah satu korlap Baksos.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 30 Bonek di berbagai wilayah di Sidoarjo. Kegiatan Baksos bertema Bonek WANI Berbagi dan WANI Tertib tersebut berjalan aman dan lancar

Perlu diketahui bahwa, saat ini jumlah penghuni Pondok Pesantren yatim piatu, dhuafa dan bayi terlantar Millinium Roudlotul Jannah berjumlah 250 anak. Kesemua penghuni Ponpes Millinium tersebut merupakan bayi dan anak-anak yang terlantar. Ponpes ini rata-rata dihuni anak yang lahir dan kemudian orang tuanya tak bertanggung untuk merawatnya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date