Bolos, Sembilan Pelajar Digaruk Satpol PP di Warung

Madiun, koranmemo.com – Satpol PP Kota Madiun mengamankan sembilan orang pelajar yang bolos sekolah. Mereka terjaring, saat petugas melakukan razia, Selasa (10/9). Dari jumlah itu, lima orang diantaranya pelajar SLTA dan empat pelajar SMP.

Kepala Satpol PP Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono mengatakan, saat dilakukan razia, mereka tengah asik di warung. Oleh petugas, kesembilan pelajar langsung dibawa ke kantor Satpol PP untuk diberikan pembinaan dan motivasi.

Tidak hanya itu, orang tua, pihak sekolah serta petugas Gerakan Disiplin Siswa (GDS) yang dinaungi Dinas Pendidikan juga ikut diundang. Harapannya, tindakan yang sama tidak kembali terulang di Kota Madiun.

“Aparat tentunya tidak hanya sebatas menertibkan, tetapi juga memberikan arahan agar ada perubahan di siswa sehingga tidak mengulangi kembali tindakan yang seperti itu tadi,” katanya. Ia menyatakan, razia dilakukan di Jalan Utama Bakti, Kelurahan Mojorejo.

Berdasarkan keterangannya, mereka nekat bolos sekolah karena sejumlah alasan. Diantaranya terlambat masuk sekolah serta sengaja janjian bersama temannya untuk tidak masuk sekolah sebagai bentuk solidaritas.

Sunardi menjelaskan, sejumlah lokasi yang dianggap rawan digunakan pelajar bolos sekolah diantaranya di warung makan, angkringan maupun game online. Lokasi tersebut menyebar di tiga kecamatan se Kota Madiun.

Reporter M.Adi Saputra/Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date