Bocor, Tabung Elpiji Terbakar

Nganjuk, koranmemo.com – Warga di Jl. Monginsidi Kelurahan Payaman Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Jumat (12/1) sekitar pukul 11.30 WIB sempat heboh. Mereka dikejutkan oleh asap mengepul dari rumah nomor 48B RT 01/RW 03 milik Abdul Rochim (58).

Tak pelak hal ini menggegerkan warga yang hendak berangkat menunaikan ibadah salat Jumat. Ternyata, tabung elpiji 3 kilogram yang ada di dapur rumah itu terbakar.

Kejadian itu kali pertama diketahui oleh ‎Puput Indriyanti (22) mahasiswi asal Kelurahan Pilangbangu Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, yang juga keluarga pemilik rumah.

Saat saksi akan menjemur pakaian yang berada di sebelah barat dapur, dia melihat kompor gas sedang menyala. Namun dia juga mendengar dan melihat regulator pada kompor, apinya sudah membesar dan ada suara gas yang bocor.

 “Setelah selesai menjemur, saya melihat pada regulator tabung gas keluar api yang besar. Kemudian saya berusaha memadamkan dengan kain basah, namun tidak mengenai sumber api. Lalu saya keluar dapur untuk minta pertolongan,” ujar Puput.

Tidak lama kemudian datang tetangga untuk mermbantu memadamkan api dengan cara menggunakan kain basah kemudian dilemparkan kepada sumber api, yaitu regulapor gas elpiji yang masih menancap pada tabung gas.

“Saya keluar untuk menghubungi pemadam namun tidak nyambung, kemudian lapor ke Pos Polisi Jl A. Yani dan dilanjutkan ke Polsek Nganjuk Kota,” imbuhnya.

Mendapat laporan, petugas Polsek Nganjuk Kota yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Indra Yudha Pratama, S.Tr.K., langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP). “Waktu kami datang, api sudah berhasil dipadamkan,” ujar Ipda Indra Yudha Pratama.

Meski begitu, lanjut Indra, pihaknya tetap melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran ini. Api yang ditimbulkan dari regulator itu, sempat menyambar dinding dapur hingga ke atap.

“Beruntung di dekat dinding dapur tidak ada barang yang mudah terbakar. Untuk kepentingan penyeldikan, tabung gas elpiji kami bawa ke mapolsek, begitu juga saksi-saki untuk dimintai keterangan,” tukasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.