BNN Kota Kediri Gelar Forum Komunikasi Anti Narkoba Berbasis Media Online

Kediri, koranmemo.com-Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika merupakan kejahatan luar biasa (extraordinary crime) yang mengancam Indonesia dan bisa digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy war.

Masih hangat ditelinga kita narkotika jenis sabu sebanyak 41 Karung Beras, dengan perkiraan berat lebih dari 1 ton diselundupkan kapal ikan MV Sunrise Glory berbendera singapura .

Jika lolos bisa meracuni sekitar 5 juta rakyat indonesia,  tentunya ini merupakan upaya untuk melumpuhkan kekuatan bangsa. Oleh karena itu, kejahatan ini harus diberantas dan ditangani secara komprehensif dan menyeluruh.

Atas dasar inilah BNN Kota Kediri menggandeng media online dalam acara Forum Komunikasi Anti Narkoba berbasis media online propinsi bagi netizen, Selasa (13/2) untuk bersama-sama perangi narkoba.

Acara yang dilaksanakan di Lotus Garden dihadiri 30 rekan media online yang meliputi Beritajatim.com, Arahjatim.com, Surabayapagi.com, Realita.co, RRI.co, Bhirawa.co, Jatimtimes.co, Liputan6.com, Jatimvace.com, Kedirijaya.com, Petisi.co, Detik.com, Turah.id, Agtv.com, Memotimur.com, Kabardaerah.com, Bidak.net, Adakitanews.com, News.co.id, Suarapublik.com, Koranmemo.com, Kediripost.com, Kinibaca.com, Bisnis.com, Antara.com, Madutv.com, Tribunews.com,  Polreskedirikota.com.

Berperan sebagai narasumber Bambang Iswahyoedhi (Dirut Koranmemo.com) yang menyampaikan materi tentang Pentingnya Media Online dalam relations untuk sebuah Lembaga serta Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, SH membuka acara dan menyampaikan materi Urgensi peran perta para penggiat Media Online untuk menyebarluaskan P4GN.

Kepala BNN Kota Kediri berharap melalui momentum ini , mendorong seluruh pengelola media online untuk berperan aktif  dalam program  P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) , demi mewujudkan masyarakat bersih, sehat dan mampu menolak narkoba.

“Salah satu caranya yakni dengan membuat serta menyebar luaskan konten – konten positif yang mendidik dan membangun,  termasuk informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

Editor: Bambang Iswahyudi

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.