BNN Kota Kediri Gandeng Penggiat Seni Perangi Narkoba

Kediri, koranmemo.com – BNN Kota Kediri bersama kelompok masyarakat khususnya penggiat senin di Kota Kediri melaksanakan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba, Rabu (16 Mei 2018).Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, SH dilanjutkan pemaparan materi tentang kebijakan BNN tentang peran serta masyarakat dalam upaya P4GN.

Kegiatan yang dihadiri penggiat seni di Kota Kediri meliputi Seni Karawitan, Seni Jaranan, Seni Musik Paralon, seni Wayang Orang, seni Kethoprak, seni Tari tradisional dan modern, Seni musik Gambus, Teater, Mocopat, dan seni Wayang kulit dan wayang rupa.

Materi juga dipandu oleh  Drs. Agus Suharmadji (Pemerhati Seni Dari Dinas Pendidikan Kota Kediri) dengan fokus konsep integrasi P4GN ke dalam muatan karya seni tradisi, salah satunya dengan membangun iklim positif dalam berkesenian dengan pembiasaan yang baik, meninggalkan kebiasaan tidak baik.

Sedangkan, materi tentang peran para penggiat Seni dalam upaya P4GN disampaikan oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri Kompol DN.Indrawati, SH.

Dalam pertemuan ini juga ada persembahan puisi dari Nono Mujiono, S.Sn (Teater Sadel Kediri) berjudul Perahu, Karam Perahu Retak. Diharap dengan mumentum ini semua penggiat seni bergerak bersama dan bersinergi. Dengan tujuan menciptakan lingkungan bersih narkoba, mengkampanyekan wajib lapor, Menggalakan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) tentang promosi hidup sehat tanpa narkoba.

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date