BNN Bersama FORSIKATEL Ciptakan Keluarga Harmonis Bersih Narkoba

Kediri, koranmemo.com – Tingginya angka penyalahgunaan narkoba yang menyasar anak-anak serta kalangan remaja di Jawa Timur menggerakan FORSIKATEL (Forum Silaturahmi istri Karyawan Telkom) Wilayah Telekomunikasi Kediri, untuk ikut peduli terhadap permasalahan narkoba terutama dalam menjaga lingkungan keluarga agar tidak terpengaruh akan dampak bahaya narkoba.

Melalui kerjasama dengan BNN Kota Kediri melaksanakan Parenting P4GN dengan materi yang berfokus pada peran orang tua dalam menjaga lingkungan keluarga harmonis, sehat dan bersih narkoba. Acara yang digelar pada Jum’at (8/2) ini menghadirkan narasumber Kompol DN.Indrawati, SH. Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri.

Dalam parenting ini juga dilakukan diskusi serta tanya jawab terkait permasalahan penyalahgunaan narkoba yang menyasar anak serta remaja, sehingga orang tua semakin waspada dan paham harus berbuat apa ketika menemui hal tersebut.

Dengan adanya parenting ini para orang tua semakin teredukasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, serta ikut menjadi relawan antinarkoba dalam lingkungan keluarga masing-masing.

Empat jurus jitu yang diberikan BNN dalam mencegah narkoba yaitu Mempelajari masalah Narkoba, Mengajarkan Anak tentang Masalah Narkoba, Melarang Pemakaian Narkoba, Cegah Pengaruh Negatif Berita Kriminal, Mewaspadai Sikap dan
Perilaku Sendiri, Pola Hidup Sehat dalam Keluarga.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date