BNN Beri Parenting Antinarkoba MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Kediri

Kediri, koranmemo.com – Kekhawatiran orang tua terhadap berbagai modus edar penyalahgunaan narkoba terutama yang disisipkan dalam jajanan kesukaan anak-anak, membuat MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Kediri tergerak untuk melakukan pencegahan sedini mungkin, melalui kegiatan Parenting Antinarkoba yang juga bertepatan dengan Penerimaan Raport kelas 2,3,4 dan 5, Sabtu (23/3).

Kegiatan yang melibatkan siswa dan walimurid ini mengangkat tema Wujudkan Keluarga Harmonis, Sehat, Bersih Narkoba dengan narasumber dipandu oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri Kompol DN.Indrawati, SH didampingi penyuluh Rendy Adityawan, S.Kom.

Pesan BNN agar siswa mampu imun dari penyalahgunaan narkoba adalah tidak lepas dari peran keluarga / orang tua dalam melakukan pengawasan pada anak salah satunya menerapkan aturan tentang makanan minuman yang diperbolehkan / tidak untuk dikonsumsi, serta melarang anak menerima makanan, minuman dari orang asing.

Kepala MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Kediri Drs Moh. Nuruddin yang membuka langsung jalannya acara menyampaikan terimakasih atas dukungan BNN dalam memberikan parenting P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), berharap melalui media ini ancaman narkoba mampu ditangkal oleh seluruh anak didik kami.

Acara semakin meriah ketika BNN dan sekolah membagikan puluhan doorprize pada sesi tanya jawab, dan dari seluruh pertanyaan yang diajukan oleh BNN semuanya bisa dijawab dengan baik oleh siswa, ini membuktikan bahwa siswa MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Kediri terampil dalam melawan narkoba.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date