BI Gelar Stand Tukar Uang Keliling, Warga Antusias

Kediri, koranmemo.com – Bank Indonesia (BI) KPW Kota Kediri mulai menggelar stand penukaran uang di beberapa titik. Hal ini disambut antusias oleh warga. Karena mereka tidak lagi harus antre di bank untuk tukar uang, cukup mendatangi kantor kecamatan terdekat sesuai dengan jadwal mobil keliling BI.

Nurul (32) warga asal Kelurahan Banjarmlati Kecamatan Mojoroto Kota Kediri mengaku sangat merasa terbantu dengan adanya mobil penukaran uang keliling yang sudah disediakan oleh BI.
“Enak mas, gak susah-susah ke Bank untuk menukarkan uang. Antrenya juga gak lama. Sangat membantu sekali,” ujarnya.

Sementara itu kepala tim advisory dan pengembangan ekonomi BI KPW Kota Kediri, Nasrullah, mengatakan mobil kas keliling ini disetiap harinya berada di satu titik bersamaan dengan diadakannya OPM (operasi pasar murah). “Ini berlaku selama OPM diselenggerakn di bulan Ramadan setiap hari kerja,” ucap Nasrullah.

Selain itu, menurutnya, warga yg menukarkan uang disini ada batasannya baik nilai penukaran maupun antriannya.”Kita disini menyediakan masing-masing per orang memperolah jatah penukaran maksimal tiga juta tujuh ratus ribu dengan batas antrean penukar maksimal 100 orang,” ujar Nasrullah.

Reporter: Dimas Mahendra
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date