Beruntungnya Warga yang Lahir 1 Juli 1946

Nganjuk, koranmemo.com – Ada yang unik serta menarik dalam pelaksanaan puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 72 Polres Nganjuk, Rabu (11/7) pagi. Pasca melakukan upacara, terlihat Kapolres Nganjuk memberikan sejumlah tali asih kepada warga yang memiliki usia 72 tahun.

Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta menyampaikan, pemberian tali asih itu sengaja dilakukan kepada masyarakat yang memiliki tanggal kelahiran sama persis dengan Polri. Hal ini dilakukan sebagai wujud apresiasi dan merupakan salah satu upaya mendekatkan diri dengan masyarakat.”Kami sengaja memberikan penghargaan pada masyarakat yang berusia 72 tahun, kami pilih yang tanggal lahirnya sama persis dengan Polri, yakni 1 Juli 1946. Ini sebagai wujud apresiasi dari kami, dan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

Data yang dihimpun koranmemo.com, ada sebanyak 26 masyarakat yang tersebar di beberapa kecamatan se-Kabupaten Nganjuk, yang memiliki kelahiran sama persis dengan Polri. Pihak kepolisian berhasil mengumpulkan warga beruntung tersebut dengan melibatkan berbagai pihak, salah satunya Dispendukcapil Nganjuk.

Mbah Jah, warga Desa / Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk, salah satu warga yang memiliki kelahiran sama dengan Polri mengaku tidak menyangka akan mendapat penghormatan luar biasa seperti ini. Perempuan pemilik 7 anak dan 24 cucu ini mengaku baru kali ini ada pihak yang memberikan perhatian lebih kepadanya.

“Saya sangat terharu diperlakukan istimewa seperti ini. Sangat bahagia saat diberi tali asih pak Kapolres Nganjuk dengan disaksikan orang banyak. Saya sampaikan terima kasih pak Kapolres, semoga Polri semakin jaya dan dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date