Bersalawat Bentengi Generasi Muda Dari Pengaruh Globalisasi

Kediri, koranmemo.com – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-1139 Kota Kediri, Pemerintah Kota Kediri mengadakan Kota Kediri bersalawat di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (6/8). Pengajian akbar yang diikuti oleh ribuan jemaah dari berbagai daerah di sekitar Kota Kediri ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah keempat kalinya diadakakan di Kota Kediri.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan, pengajian ini merupakan hajat tahunan yang selalu mengundang Habib Syech Bin Abdul Qodir Asyegaf. Kegiatan selalu diadakan di tempat yang sama yakni Stadion Brawijaya.

Pengajian ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur Kota Kediri karena telah diberikan berbagai prestasi. Selain itu, selalu aman dan kondusifnya Kota Kediri tidak lepas dari doa yang dipanjatkan ketika salawat seperti ini.

“Berkat salawat ini Kota Kediri selalu berprestasi, selain itu dengan kota Kediri selalu aman dan kondusif. Semoga ke depannya lebih baik dengan kekompakan yang terus terjaga,” kata Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri.

Selain sebagai wujud rasa syukur dengan kegiatan ini diharapkan bisa membawa generasi muda menjadi generasi yang saleh dan saleha. Pengajian akbar ini  banyak diikuti oleh santri yang kebanyakan merupakan pemuda dan pemudi.

“Yang saya khawatirkan, generasi penerus jika tidak diajak salawat akan tergerus dengan globalisasi. Maka dari itu semoga dengan shalawat ini bisa berdoa dan nanti bisa mengukir prestasi,” imbuh Wali Kota Kediri.

Sementara, Habib Syech berharap dengan kegiatan ini semua harapan Kota Kediri setelah mencapai usai ke-1139 bisa terwujud. “Semoga hajat Kota Kediri bisa terkabulkan,” tutupnya.(adv/pemkotkediri)

Reporter: Dhita Septiadarma

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date