Bermuara dari Pajak Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Jakarta, koranmemo.com – Kementerian Keuangan bekerjasama dengan Kemendagri, Kementerian Agama, Menristekdikti, Mendikbud dan LIPI dalam rangka membangun kesadaran pajak melalui pendidikan untuk masa depan, Jumat (9/11/2018)

“Selama lima tahun terakhir kita masih berkutat diangka 10-11% ini berarti masih banyak potensi bagi kita semua untuk meningkatkan kesadaran pajak,” ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Kalau teks rasio kita naikan hampir setara 16% dari GDP, maka kita punya potensi lebih dari 750 Trilliun,” tambah Sri Mulyani.

Banyak masyarakat yang taat membayar pajak mengeluhkan kepada Dirjen Pajak banyaknya masyrakat yang tidak taat pajak tapi tidak diberikan sanksi sama sekali.

Pada kesempatan yang sama Mendagri Tjahjo Kumolo mengutarakan 75% anggaran untuk pembangunan dalam upaya mensejahterakan masyarakat termasuk program prioritas Presiden Joko Widodo yang muaranya dari pajak yang dikelola baik oleh Menteri Keuangan dan jajarannya.

“Pihaknya sudah menghimbau pemerintah daerah, baik Provinsi dan Kab/Kota untuk mengimplementasikan transaksi non tunai yang diperkuat dengan SE Mendagri No. 900 per tanggal 27 april 2017,” ujarnya.

Mendagri juga meminta kepada Dirjen Keuangan Daerah paling lambat akhir tahun ini seluruh pegawai Kemendagri harus memiliki NPWP.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date