Berkat Pendampingan TNI, Hasil Panen Meningkat

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Gerakan babinsa jajaran Kodim 0812 dengan terjun langsung membantu kelompok tani (Poktan) dalam berbagai program diakui sangat membantu meningkatkan kesejahteraan para petani.

Sunarto salah satu poktan Desa Banjar Selir Kecamatan Mantup mengaku sangat bangga dengan adanya TNI yang sering melakukan pendampingan kepada petani dalam hal swasembada pangan.

Menurut dia, hal tersebut bisa memupuk kebersamaan sehingga tetap bisa menjalin hubungan harmonis. “Seperti halnya Babinsa Koramil 0812/09 Mantup melaksanakan pendampingan panen padi poktan makmur di lahan milik bapak Husnan  dengan luas 3 hektar,” katanya.

Dikatakan, setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkaitdan penyuluh serta keterlibatan TNI dalam hal ini,” jelasnya.

Komandan Koramil 0812/09 Mantup, Kapten Arm. Yusniady menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan babinsa, sebagai bentuk pendekatan terhadap masyarakat binaannya.

Ditambah pula untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah.

“Peran babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila dengan turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta pendampingan,” ungkapnya.

Reporter: Fariz

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz