Berikan Pelatihan Pada Guru Mulai Tingkat PAUD

Malang, koranmemo.com – Untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini, Rabu (2/5) Dinas Pendidikan Kota Malang terus melakukan segala inovasi dari tahun ke tahun. Hal tersebut dikarenakan tuntutan dari perkembangan dan untuk pendidikan agar pendidikan menjadi lebih baik.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah mengatakan dunia pendidikan harus mengalami perubahan dan inovasi. Jika tahun kemarin segala pencapaian sudah tercapai, tahun ini harus ditambah lagi dan terus ditingkatkan setiap tahunnya, terutama dalam pencapaian prestasi anak didik dan tenaga pendirik.

Zubaidah mengatakan, salah satu upaya  yang sudah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang adalah memberikan pelatihan kepada para guru untuk penguatan pendidikan karakter dan peningkatan sumber daya manusia. Hal tersebut dikarenakan semua guru kemampuannya tidak sama dan kemungkinan pelatihannya sudah lima tahun lalu sehingga sekarang sudah lupa. “Maka semua guru, bukan hanya perwakilan dari kelompok kerja guru (KKG) diberi pelatihan lagi setiap tahunnya,” ungkapnya.

Zubaidah menjelaskan, pelatihan akan diberikan kepada guru yang ada di 5 kecamatan di Kota Malang.  Setiap sekolah, ada 1 guru yang ditunjuk untuk mengikuti pelatihan selama 2 hari.  Untuk saat ini, disdik masih memfokuskan pada PAUD, namun secara bertahap semua jenjang pendidikan akan mendapatkan pelatihan. “Karena ada 5 kecamatan, masing-masing kecamatan 2 hari.  Jadi pelatihan ini totalnya memakan waktu 10 hari,” kata Zubaidah.

Reporter : Yudha Kriswanto

Editor   :  Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date