Beri RasaAman, Polres Kediri dan BNN Kabupaten Kediri Lakukan Tes Urine

Kediri, koranmemo.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri bersama Polres Kediri, Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kediri menggelar tes urine mendadak, Senin (11/6). Kali ini sasarannya para pengemudi MPU, Bus AKAP dan AKDP di Terminal Tamanan. Tes urine ini dilakukan untuk memberi rasa aman kepada penumpang yang akan mudik lebaran 2018.

Pemeriksaan urine terhadap puluhan pengemudi MPU dan bus umum ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Khususnya memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik Lebaran. Dengan kondisi supir yang bebas dari pengaruh narkotika diharapkan dapat menekan peristiwa kecelakaan lalu lintas.

 “Kondisi sopir yang akan membawa pemudik Lebaran tahun ini harus dipastikan dalam kondisi sehat dan prima, tentunya bebas dari penyalahgunaan narkoba,” tegas Kepala BNN Kabupaten Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati.

Bersamaan dengan pelaksanaan tes urine, BNN juga memberikan imbauan dan pembagian leaflet P4GN pada para penumpang. BNN berharap mereka semakin terdorong untuk ikut peduli terhadap permasalahan narkoba dan bersama-sama mewujudkan lingkungan bersih narkoba

Tidak hanya melakukan tes urine saja, petugas dari Unit Kesehatan Polres Kediri juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada puluhan supir dan kernet. Hal ini untuk memastikan bagaimana kesehatan sopir tersebut. Para supir dihimbau untuk berisitirahat apabila mengalami rasa pusing dan lelah selama perjalanan.

Tidak hanya itu petugas dari Satlantas Polres Kediri juga melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan. Apakah supir memiliki SIM atau kelengkapan lainnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyakat yang sedang melakukan perjalanan.

“Selain bebas dari narkoba, kita juga pastikan kelengkapan surat surat yang dimiliki supir,” tegas Kabagops Polres Kediri Kompol Irfan.

Reporter : Nur Amid Hasjim

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date