Berharap Terjadi All Indonesian Final di Tunggal Putra Australia Terbuka

Australia, koranmemo.com – Indonesia akhirnya menempatkan 4 wakilnya di babak semifinal Australia Terbuka 2019. Babak 4 besar akan digelar pada Sabtu (8/6/2019) di Quaycentre, Sydney. Empat wakil tim Merah putih adalah di tunggal putra ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Dengan tampilnya dua wakil tunggal putra di partai 4 besar ini tentu saja tim Merah Putih sangat berharap bisa terjadi all Indonesian final. Namun demikian harapan itu dengan catatan kedua wakil Indonesia tersebut bisa mengalahkan lawan-lawannya di partai semifinal.

Setelah mengalahkan Tommy Sugiarto, Anthony Ginting akan menghadapi  Wang Tzu Wei di semifinal. Melawan pemain asal Taiwan secara hitam di atas putih Ginting tampaknya tidak akan kesulitan kalau dilihat rangking dunia. Ginting kini berada di posisi 7 dunia sedangkan lawan masih jauh yakni kasih ranking 32 dunia.

Lawan berat akan dihadapi tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Setelah menyingkirkan pebulutangkis gaek China, Lin Dan, di semifinal Jojo panggilan akrab Jonatan Christie akan menantang lawan berat Chou Tien Chen. Pemain asal Taiwan ini tentu lebih diunggulkan karena menempati ranking 4 dunia sedangkan Jojo masih ranking 8.

Sementara di nomor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal menantang unggulan ketiga asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Greysia/Apriyani lolos ke semifinal setelah mengandaskan unggulan pertama, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Wakil kedua dari nomor ganda campuran, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang bakal menantang unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date