Beraksi Ala “Spiderman”, Gasak Baut dan Uang Tunai

Sidoarjo, koranmemo.com – Beribu cara dilakukan pencuri untuk melakukan tindak kejahatannya. Seperti halnya yang dilakukan Feri Kurniawan (30), warga jalan Bambe Dukuh Menanggal, Desa Pagesangan, Kecamatan Gayungan, Surabaya. Ia dibekuk Unit Reskrim Polsek Buduran, Polresta Sidoarjo lantaran kepergok mencuri uang dan mata bor di Toko Sentra Baut, Jalan Raya Pagerwojo Kav I No.7, Buduran, Sidoarjo.

“Pelaku berhasil ditangkap setelah diamankan warga yang memergoki aksinya saat di lokasi kejadian,” ucap Kapolsek Buduran, Kompol Sujud, Senin (1/4/2019).

Sujud menceritakan, penangkapan bapak empat anak tersebut bermula dari aksinya yang kepergok warga saat  hendak turun dari atap toko setinggi 12 meter.

Sujud menambahkan, dalam aksinya bak “spiderman” tersebut, pelaku menggunakan tali tambang untuk memanjat dinding. Ujung tali tambang tersebut diikat dengan besi kemudian dilempar. Setelah tersangkut, pelaku dengan mudahnya memanjat tali yang diikat per 50 centimeter. “Pelaku sebelumnya sudah melakukan pengintaian di lokasi,” katanya.

Setelah berhasil masuk melalui genting, pelaku mengambil uang senilai Rp 2,5 juta. Selain itu, pelaku juga mengambil mata bor sebanyak 50 biji yang ditotal mencapai Rp 16 juta. “Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 ayat (1) dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Sementara di hadapan petugas, pelaku mengaku baru sekali melakukan aksinya. Dia yang bekerja freelance tersebut, juga mengaku terpaksa melakukan pencurian itu, karena untuk kebutuhan hidup keluarganya. “Kerjaan saya tidak menentu. Jadi saya terpaksa melakukannya untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkasnya.

Repoter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date