Bensin Tumpah, Dua Rumah Warga Terbakar

Kediri, koranmemo.com – Kebakaran terjadi di dua rumah warga Desa Sukorejo, Kecamatan Gurah, Senin (1/10). Didugu kebakaran terjadi akibat bensin yang tumpah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Petugas masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

Informasi yang dihimpun peristiwa tersebut terjadi sekitar 19.30 WIB. Kebakaran berawal dari rumah milik Devid (36) warga sekitar. Peristiwa itu terjadi saat seorang membeli bensin di kios milik Devit yang juga berjualan mie goreng. Pada saat itu Devit sedang membuat mie goreng di kiosnya.

“Tadi ada penjual tahu tek yang mau beli bensin, saat masuk ke dalam, bensinnya terjatuh dan api saat membuat mie goreng langsung menyambar,” ungkap Aris, salah satu saksi mata.

Api langsung menyambar rumah yang sekaligus tempat berjualan mie itu. Seketika api langsung merambat secara cepat ke bagian karpet dan langsung menjalar dengan cepat. Warga sekitar yang mengetahui hal itu langsung berhamburan keluar rumah.

Kondisi lokasi yang berada di pinggir jalan raya membuat arus lalu lintas sempat macet. Para pengguna jalan berhenti untuk melihat kebakaran. Warga langsung berinisiatif mengalihkan arus lalu lintas. Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Gurah untuk proses lebih lanjut.

Menggunakan perlengkapan seadanya warga berusaha memadamkan api. Warga sekitar rumah berusaha menyelamatkan barang berharga dan mengantisipasi api merambat ke rumah sekitar. Kencangnya angin membuat api merambat ke rumah milik Tatik.

“Dugaan sementara dari keterangan saksi karena bensin yang tumpah. Untuk kerugian masih kita lakukan penyelidikan,” ungkap Kasi Humas Polsek Gurah Aiptu Yulianto.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date